Berita Smartphone

Realme X2 Pro Dirilis! HP Flagship dengan Snapdragon 855+ dan RAM 12GB

realme X2 Pro Feature

Gadgetren – Setelah banyak bocoran yang beredar di internet, realme akhirnya meluncurkan smartphone flagship pertamanya yang bernama realme X2 Pro di Tiongkok.

Sebagai smartphone kelas atas, realme X2 Pro ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang mempunyai performa monster berkat kecepatan maksimal 2,96 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm yang efisien.

Ditambah lagi, realme juga telah menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB, 8 GB, atau 12 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB pada smartphone ini untuk mengimbangi kemampuan chipset besutan Qualcomm tersebut.

Kombinasi hardware ini membuat realme X2 Pro mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Tak lupa, fitur Hyper Boost 2.0 yang hadir pada perangkat ini dapat meningkatkan performa ketika game dijalankan.

Untuk membuat suhunya tetap stabil ketika game dimainkan dengan lama, maka pihak realme membenamkan sistem pendingin cair Vapor Chamber, superconducting carbon fiber multi-layer scheme, multi-layer graphite sheet, dan heat-dissipating materials.

Menariknya, realme X2 Pro juga hadir dengan layar 6,5 inci yang beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Layarnya mempunyai refresh rate 90 Hz sehingga membuat gerakan animasi terlihat mulus dan halus sehingga akan memanjakan mata penggunanya. Berkat teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint dimungkinkan untuk tersemat di dalam layarnya.

realme X2 Pro Back

Pihak realme mengklaim bahwa sensor fingerprint tersebut mampu mendeteksi sidik jari hanya dalam waktu 0,23 detik saja. Fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan wajah.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir di dalamnya diklaim realme mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 50W SuperVOOC yang memungkinkan pengisian daya baterai hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Soal urusan fotografi, realme X2 Pro telah dilengkapi dengan Quad Camera atau empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera telephoto 13 MP.

Kamera utamanya dibekali dengan sensor Samsung GW1 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 64 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto Portrait dengan efek yang unik.

realme X2 Pro All

Selanjutnya, kamera telephoto dari smartphone ini mampu mengambil foto dari jarak jauh hingga 20x Hybrid Zoom dengan kualitas yang masih terjaga. Sementara kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 115 derajat.

Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan dukungan AI Beauty yang memungkinkan wajah terlihat mulus ketika foto selfie. Selain kamera belakang, realme juga menyematkan fitur Super Night Scene pada kamera depannya agar menghasilkan foto malam hari dengan terang dan minim noise.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, NFC, port USB Type-C, GPS, WiFi, dua kartu SIM, Bluetooth, port jack audio 3,5 mm, dua speaker dengan Dolby Atmos, dan ColorOS 6.1 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Realme X2 Pro ini mempunyai 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,18 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,58 juta
  • RAM 12 GB + storage internal 256 GB = 3.199 Yuan atau sekitar Rp 6,38 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar