Berita

Smartphone Flagship realme X2 Pro akan Bawa Snapdragon 855+

Logo Realme Featured

Gadgetren – Kini realme menjadi salah satu brand yang namanya populer di berbagai negara, termasuk Indonesia berkat smartphone kelas menengahnya yang memiliki harga murah.

Hingga saat ini, realme telah meluncurkan smartphone dengan spesifikasi tertingginya yang bernama realme X2. Perangkat ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G.

Meskipun performa chipset tersebut tergolong tinggi, namun biasanya digunakan pada smartphone kelas menengah. Dengan kata lain, realme sendiri belum pernah merilis smartphone yang masuk ke dalam kategori flagship.

Biasanya smartphone flagship sendiri memiliki beberapa syarat penting, mulai dari spesifikasi hardware yang mumpuni, kamera yang sangat canggih, daya tahan baterai lama, fitur yang memukau, desain, dan harganya yang menarik.

Menariknya, justru realme baru saja dikabarkan bahwa akan segera meluncurkan smartphone flagship yang bernama realme X2 Pro. Perangkat ini akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang sangat bertenaga dan sudah digunakan oleh smartphone kelas atas lainnya.

Chipset besutan Qualcomm ini sendiri mempunyai delapan inti dengan kecepatan maksimal 2,84 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm yang efisien. Smartphone yang satu ini akan memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+.

Kemungkinan besar layar dari perangkat ini mempunyai desain yang akan memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sama sekali. Hal ini bisa terjadi berkat kamera depannya yang mempunyai desain pop-up.

Desain pop-up ini memungkinkan kamera depannya berada di bagian dalam sehingga akan muncul ke bagian atas apabila penggunanya melakukan foto selfie. Namun kamera depan ini akan kembali turun apabila penggunanya mengakses kamera depan atau keluar dari aplikasi kamera.

Sayangnya baru sedikit saja bocoran yang muncul untuk realme X2 Pro ini. Namun pastinya spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan realme X2.

Sekilas, realme X2 yang sudah diluncurkan sebelumnya mempunyai empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP bersensor Samsung GW1, kamera ultra-wide 8 MP, kamera super makro 2 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Tak ketinggalan, RAM 8 GB, storage internal 128 GB, dan baterai 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 pun telah hadir pada realme X2.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar

1 Komentar