Berita Game

HAGO dan VLIGHT Tantang Kamu Buat Game dengan Total Hadiah Rp 135 Juta

Jawara Game Indonesia Feature

Gadgetren – Perkembangan industri game di Indonesia kini semakin meningkat, baik dari sisi pemain maupun developer game.

Untuk terus mendukung perkembangan industri game di Indonesia, VLIGHT bersama anak perusahaannya yang bernama HAGO baru saja mengumumkan kompetisi Jawara Game Indonesia.

Kompetisi ini juga didukung oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI), Badan Pariwisita dan Ekonomi Kreatif (BAPAREKRAF), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), developer game lokal, distributor, dan komunitas gaming kreatif.

HAGO dan VLIGHT bersama pelaku industri game di Indonesia mengadakan kompetisi Jawara Game Indonesia dengan tujuan untuk menemukan talenta developer game lokal, menciptakan peluang, serta meningkatkan kualitas perindustrian game dan ekonomi kreatif di tanah air.

Penyerahan game untuk kompetisi ini dimulai dari tanggal 20 November 2019 hingga 12 Desember 2019 pukul 23.59 WIB. Untuk pengembangan game yang dilombakan dalam acara ini terdiri dari jenis game casual atau game midcore, dimana game yang bersifat santai dan mudah untuk dipelajari oleh pemainnya.

Jawara Game Indonesia Deadline

Game yang dikembangkan dapat menggunakan generator permainan untuk HTML5, seperti Laya, Egret, Cocos Creator, Phaser, BabylonJS, ThreeJS, PlayCanvas, pixiJS, dan melonJS. Namun panitia melarang penggunaan Unity Engine untuk menghasilkan game berbasis web.

Sementara game yang diikutsertakan pada Jawara Game Indonesia minimal harus mendukung browser Chrome untuk smartphone berbasis Android atau Safari untuk perangkat bersistem operasi iOS (iPhone, iPad, iPod Touch). Pihak penyelenggara pun meminta peserta harus dapat menintegrasikan game yang dibuat dengan platform HAGO.

Jawara Game Indonesia Syarat

Panitia juga meminta game yang dibuat harus terjamin keasliannya, tidak melanggar hak hukum subyek manapun, tidak mengandung konten SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan) serta politik, dan belum pernah dirilis di Indonesia atau pernah dirilis oleh HAGO maupun afiliasinya.

Pada saat submit atau pengumpulan ke Jawara Game Indonesia, game yang dikembangkan ini harus sudah dapat dimainkan minimal 80%. Untuk melakukan sumbit, kamu dapat mengirimkan game ke email [email protected] dengan judul yang terdiri dari Submission – jenis game – nama game – nama developer.

Jawara Game Indonesia Hadiah

Pada saat submit melalui email, kamu juga harus menyertakan nama game, file game, instruksi instalasi, deskripsi game, 3 gambar game, trailer video, dan informasi peserta. Penilaian game akan dilakukan pada tanggal 16 Desember 2019. Selanjutnya, pengumuman pemenang akan diselenggarakan pada 18 Desember 2019.

Jawara Game Indonesia menyediakan total hadiah sebesar Rp 135 juta untuk para pemenang dengan rincian Rp 60 juta untuk juara 1, Rp 40 juta untuk juara 2, Rp 20 juta untuk juara 3, Rp 10 juta untuk juara 4, dan Rp 5 juta untuk juara 5. Bisa dibilang hadiah ini cukup menggiurkan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini maka dapat mengunjungi situs resmi Jawara Game Indonesia.

Tinggalkan Komentar