Berita Perangkat Pintar

Fujifilm X-Pro3 – Kamera Mirrorless 26,1MP dengan Nuansa Klasik

Fujifilm X-Pro3 Rilis Header

Gadgetren – Kini mirrorless merupakan salah satu jenis kamera favorit yang diburu banyak orang di Indonesia. Bentuknya yang lebih ringkas dari DSLR menjadi salah satu alasan banyak orang memilihnya.

Sementara itu, Fujifilm merupakan salah satu perusahaan yang namanya populer di pasar kamera mirrolress dengan produk-produknya yang mempunyai fitur dan kemampuan yang menarik.

Untuk itu Fujifilm baru saja meluncurkan kamera mirrorless X-Pro3 di Indonesia. Desain yang dihadirkan pada produk ini terlihat klasik, namun mempunyai bodi yang kokoh karena menggunakan bahan titanium pada bagian eksterior dan magnesium pada bingkainya.

Perangkat yang satu ini mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari Dura Black dan Dura Silver, dimana pihak Fujifilm mengatakan bahwa dua varian warna yang hadir pada bodinya ini mempunyai tambahan teknologi pengerasan permukaan Duratect yang memberikan ketangguhan ekstra dan hasil akhir yang membuatnya terlihat premium.

Kamera ini menggunakan sensor X-Trans CMOS 4 yang mampu menghasilkan foto hingga beresolusi 26,1 MP. Terdapat juga mesin pemrosesan gambar X-Processor 4 yang mampu menghasilkan gambar foto atau video dengan kualitas yang tajam dan bagus.

Fujifilm XPro3 Front

Kamera ini dapat menghasilkan hasil foto dengan format JPG atau RAW serta MOV atau MP4 untuk video. Meskipun gaya desainnya terlihat klasik, namun fitur yang ditawarkan oleh kamera ini sudah modern. Hal ini terlihat dengan kemampuannya yang mampu menghasilkan video hingga 4K 30fps atau Full HD 60fps.

Beralih ke bagian belakang bodi Fujifilm X-Pro3, terlihat layar dengan resolusi 1,28 inci berteknologi color memory LCD yang dapat menghadirkan nuansa klasik dengan menampilkan pengaturan dan preset yang lebih sederhana.

Namun apabila kamu memutarnya maka akan muncul layar sentuh LCD 3 inci yang memiliki pengaturan lebih lengkap dan dapat digunakan untuk menentukan titik fokus pada subyek atau obyek yang dibidik.

Fujifilm XPro3 Back

Terdapat 17 mode film simulation agar penggunanya dapat berkreasi dalam menghasilkan foto yang menarik. Menariknya, Fujifilm menambahkan mode CLASSIC Neg. pada film simulation di X-Pro3 yang dapat mensimulasikan film warna negatif dengan tingkat kecerahan dan kontras warna yang kaya sehingga membuat hasil fotonya terlihat unik.

Sementara itu, Fujifilm juga mengklaim bahwa kamera ini memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap cuaca agar penggunanya dapat mengabadikan momen-momen yang tak terduga ketika dalam perjalanan.

Untuk membuatnya lebih nyaman di dalam genggaman, Fujifilm juga menghadirkan aksesoris opsional seperti MHG-XPRO3 untuk hand grip dan BLC-XPRO3 untuk leather case.

Fujifilm XPro3 All

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya ini, Fujifilm X-Pro3 dijual di Indonesia dengan harga resmi yang mencapai Rp 27.999.000 untuk warna Black dan Rp 30.999.000 untuk warna Dura Black dan Dura Silver.

Pre-order Fujifilm X-Pro3 sendiri dibuka dari tanggal 23 November hingga 25 November 2019. Nantinya pada periode ini, pembelinya bisa mendapatkan bonus MHG-XPRO3, BLC-XPRO3, dan kartu SD Card Sandisk Extreme Pro 64GB 170Mbps yang memiliki total nilai Rp 4 juta.

Tinggalkan Komentar