Berita Perangkat Pintar

Fujifilm X-A7 Dirilis di Indonesia! Kamera Mirrorless Beresolusi 24,2MP dengan Mode Pintar

Fujifilm-XA7-feature

Gadgetren – Fujifilm merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang terkenal dengan perangkat fotografinya, mulai dari kamera hingga aksesorisnya.

Dalam dunia kamera mirrorless, nama Fujifilm pun sangat populer karena perangkat buatannya mampu menghasilkan foto dengan bagus. Untuk memperkaya portofolio mereka, Fujifilm baru saja meluncurkan kamera mirrorless terbaru di Indonesia yang bernama Fujifilm X-A7.

Kamera mirrorless ini mempunyai desain yang cukup ramping dengan tombol sederhana dan familier di ujung jari sehingga memudahkan penggunanya yang pemula sekalipun untuk mengabadikan momen dengan cepat dan menarik.

Fujifilm X-A7 ini telah dilengkapi dengan layar sentuh yang mempunyai lebar 3,5 inci, teknologi LCD, dan aspek rasio 16:9 yang memudahkan penggunanya untuk dapat melihat obyek yang dibidik dan mengendalikan berbagai menu langsung dari layar hanya dengan sentuhan jari.

Layar dari kamera ini sendiri menggunakan sistem Vari-angle yang dapat diputar sehingga memudahkan pengambilan foto dari berbagai sudut. Bahkan layarnya dapat diputar ke depan sehingga membuat penggunanya dapat melakukan foto selfie maupun bervideo selfie (vlogging).

Kamera ini sendiri dilengkapi dengan sensor APS-C yang mampu menghasilkan foto dengan bagus hingga resolusi 24,2 MP. Sistem sensor pembersihnya pun sudah menggunakan teknologi getaran ultrasonik.

Fujifilm-XA7-Front

Menariknya, kamera ini mendukung ISO dari 100 hingga 51.200. Sementara foto yang dihasilkan oleh Fujifilm X-A7 mempunyai format JPEG dan RAW sehingga memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan foto yang sudah terkompresi dan foto yang penuh.

Menariknya, kamera ini dibekali dengan fitur pelacakan wajah dan mata yang cukup akurat sehingga dapat mengikuti gerakan subyek yang difoto dengan cepat. Berkat hadirnya fitur Phase Detection Autofocus membuat proses pemokusan menjadi lebih cepat dan akurat.

Untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan foto yang bagus, Fujifilm sendiri telah menyematkan fitur pintar yang dapat diakses langsung melalui layar sentuh dari kamera mirrorless ini.

Fujifilm-XA7-Back

Terdapata juga Light Trail mode yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto lukisan cahaya di jalan dengan mudah tanpa perlu repot dalam pengaturannya. Film Simulasi mode juga hadir pada kamera ini yang akan memberikan pilihan warna favorit pada penggunanya untuk hasil foto yang diambil menggunakan perangkat ini.

Fujifilm X-A7 juga mampu merekam video 4K 30fps dengan batas waktu mencapai 15 menit atau Full HD (1080p) 60fps yang mempunyai batas waktu hingga 30 menit. Video yang dihasilkan oleh kamera ini mempunyai format MP4 (MPEG-4).

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Fujifilm X-A7 ini hanya dijual dengan harga mencapai Rp 10.999.000 di Indonesia. Menurut kamu, apakah kamera ini layak untuk dimiliki?

Tinggalkan Komentar