Berita

Si Ngebut realme X2 Pro Siap Dijual di Indonesia, Kapan Peluncurannya?

realme X2 Pro Feature

Gadgetren – Dalam waktu lebih dari 1 tahun di Indonesia, realme berhasil menjadi salah satu vendor smartphone yang diperhitungkan.

Apalagi IDC telah merilis laporan yang memperlihatkan bahwa market share realme kini sudah mencapai 12,6%  di Indonesia. Dengan begitu, realme berhasil menempati posisi keempat pada Q3 2019 setelah mengalahkan Xiaomi yang memiliki market share sebesar 12,5%.

Menariknya lagi, realme Indonesia melalui akun Instagram resminya telah mengunggah poster mengenai waktu peluncuran resmi dari smartphone flagship terbarunya yang bernama realme X2 Pro di Indonesia.

Pada poster tersebut, terlihat bahwa realme X2 Pro akan diluncurkan pada tanggal 27 November 2019. Bagi kamu yang tidak bisa langsung menghadiri acara peluncuran resminya, maka kamu dapat melihatnya secara live streaming di YouTube, Facebook, maupun Instagram resmi realme Indonesia yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Selain waktu peluncuran, terdapat juga slogan dari smartphone ini yang berbunyi “Full Speed Flagship”. Slogan ini mengisyaratkan bahwa realme X2 Pro mempunyai performa yang ngebut berkat spesifikasi hardware yang dimilikinya.

Meskipun pihak realme Indonesia belum mengumumkan informasi mengenai spesifikasi smartphone flagship terbaru mereka ini, namun seharusnya tidak akan berbeda jauh dengan realme X2 Pro yang telah resmi hadir di Tiongkok terlebih dahulu.

Pihak realme Indonesia sendiri sudah memberikan beberapa bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh realme X2 Pro nantinya. Pada bagian intinya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core yang sangat bertenaga berkat karena memiliki kecepatan maksimal mencapai 2,96GHz serta diproduksi dengan teknologi fabrikasi 7nm.

realme X2 Pro All

Chipset ini sendiri dikembangkan oleh Qualcomm untuk memenuhi kebutuhan game berat masa kini. Dengan kata lain, realme X2 Pro akan menjadi pesaing dari Black Shark 2 Pro dan ROG Phone 2 yang belum lama ini rilis di Indonesia karena menggunakan chipset serupa.

Apabila mengacu pada peluncurannya di Tiongkok beberapa waktu lalu, versi tertinggi realme X2 Pro akan mempunyai RAM 12 GB dan storage internal 256 GB untuk menghadirkan pengalaman yang mulus tanpa hambatan ketika menjalankan aplikasi dan game.

Selanjutnya, realme X2 Pro dibekali dengan Quad Camera yang merupakan kombinasi dari kamera utama 64 MP, kamera portrait 2 MP, kamera telephoto 13 MP dengan dukungan hybrid zoom 20x, dan kamera ultrawide 8 MP.

realme X2 Pro Back

Kapasitas baterai dari realme X2 Pro sendiri adalah 4.000 mAh. Namun yang paling menarik, terdapat fitur 50W SuperVOOC Flash Charge yang mampu mengisi daya baterai dengan super cepat karena mamupu mengisi daya dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

Dengan performa dan kemampuan kamera yang ditawarkan, kemungkinan besar realme X2 Pro akan menjadi smartphone flagship yang populer di Indonesia. Apalagi harga dari produk ini pun terbilang terjangkau ketika diluncurkan di Tiongkok.

Pada saat itu, perangkat ini dibanderol mencapai 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,58 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dan 3.199 Yuan atau sekitar Rp 6,38 juta untuk varian RAM 12 GB + ROM 256 GB.

Tinggalkan Komentar