Berita Smartphone

ASUS ZenFone 6 Diluncurkan di Indonesia! Andalkan Snapdragon 855 dan Kamera 48 MP

ASUS Zenfone 6 - Featured

Gadgetren – Hari ini ASUS secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia yang bernama ZenFone 6.

Perangkat yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware tinggi. Hal tersebut terlihat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core berkecepatan maksimal 2,84 GHz yang diproduksi dengan teknologi fabrikasi 7nm.

RAM 6 GB dan storage internal 128 GB didaulat untuk mengimbangi kemampuan chipset kelas atas Qualcomm tersebut. Kombinasi hardware ini membuatnya mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan bagi smartphone yang satu ini. Berdasarkan pengujian internal dari tim Gadgetren, baterai ZenFone 6 mampu bertahan selama 2 hari dengan Screen on Time mencapai 7 jam 24 menit ketika digunakan beraktivitas sehari-hari hingga level baterai mencapai 15%.

ASUS Zenfone 6 - Bodi Belakang

Sementara pada saat pengujian menggunakan aplikasi PC Mark for Android Benchmark, ZenFone 6 berhasil mendapatkan skor yang tidak kalah lamanya mencapai 20 jam 1 menit. Sebagai tambahan, pengujiannya tersebut dimulai dari kondisi baterai 100% dengan tingkat kecerahan 50%.

Berkat hadirnya dukungan teknologi Quick Charge 4.0, pengisian daya baterai terhadap ZenFone 6 bisa dibilang cepat karena hanya membutuhkan waktu 2 jam 2 menit dari kondisi 15% ke 100%. Dengan kata lain, ZenFone 6 ini mempunyai daya tahan baterai yang lama dan pengisian daya baterai yang cepat.

Beralih ke urusan fotografi, ZenFone 6 telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP dan kamera ultrawide 13 MP yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

ASUS Zenfone 6 - Flip Camera Belakang

Menariknya, kamera belakang ZenFone 6 bisa menjadi kamera depan karena menggunakan sistem rotasi bernama Flip Camera. Dengan kata lain, foto selfie atau wefie yang dihasilkan oleh ZenFone 6 ini sama bagusnya dengan foto yang diambil menggunakan kamera belakang.

Berpindah ke bagian depannya, terdapat kamera depan yang mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sama sekali.

Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6 pun telah melapisi layarnya untuk meminimalisir terjadinya goresan. Sementarai kaca anti gores Corning Gorilla Glass juga melindungi dan mempercantik bodi belakangnya.

ASUS Zenfone 6 - Headphone Jack

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di belakang, dan ZenUI 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah disematkan di dalamnya.

ASUS ZenFone 6 sendiri sudah dapat dipesan secara pre-order di Erafone, Eraspace.com, Tokopedia, dan Pegipegi mulai dari tanggal 15 November hingga 18 November 2019 dengan harga Rp 6.999.000. Bagi kamu yang membelinya selama masa pre-order maka akan mendapatkan cashback hingga Rp 300 ribu.

Apabila kamu mengikuti program cicilan 0% selama 24 bulan dari Bank yang bekerja sama dengan ASUS maka kamu juga bisa mendapatkan cashback tambahan sebesar Rp 300 ribu lagi. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback tambahan sebesar Rp 500 ribu apabila melakukan Trade-In di Tokopedia.

Tinggalkan Komentar