Berita

AnTuTu Ungkap Zenfone Terbaru dengan Snapdragon 855, Skornya di Atas 360 Ribu Poin

Skor AnTuTu ASUS Zenfone 6 Header

Gadgetren – ASUS kabarnya akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama Zenfone 6 di Valencia pada bulan Mei 2019 mendatang.

Sebelum waktu peluncurannya tiba, ternyata AnTuTu benchmark telah mengungkapkan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh smartphone satu ini. Sekilas, Zenfone 6 ini akan memiliki nomor model ASUS_I01WD.

Menariknya, ASUS Zenfone 6 sepertinya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core lengkap dengan GPU Adreno 640 yang memiliki performa bertenaga dan konsumsi daya baterai efisien berkat teknologi proses 7nm.

Hasil AnTuTu ASUS Zenfone 6

Sementara itu, performa dari chipset yang satu ini mampu menandingi Apple A12 Bionic dan HiSilicon Kirin 980 yang sama-sama berteknologi proses 7nm serta Exynos 9820 milik Samsung yang menggunakan teknologi proses 8nm.

Dengan tambahan kombinasi RAM 6 GB dan storage internal 128 GB, smartphone yang satu ini mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 363.172 poin. Bisa dibilang skor ini menunjukkan bahwa performanya sangat bertenaga, menyusul Xiaomi Mi 9 dengan skor 371.878 poin dan Vivo IQOO Monster dengan skor 365.430 poin.

Selanjutnya, sistem operasi Android 9 Pie akan langsung menjalankan Zenfone 6. Hal ini cukup wajar mengingat smartphone baru dari beragam vendor telah menggunakan sistem operasi tersebut.

Meskipun layarnya akan menggunakan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9, namun belum diketahui apakah Zenfone 6 ini masih mengadopsi desain Zenfone 5 dengan poni di bagian atasnya atau menggunakan punch hole.

Tentu saja Zenfone 6 ini merupakan smartphone dari ASUS yang menarik dan dinantikan oleh sebagian orang di beragam negara, termasuk Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa Zenfone 5Z dengan Snapdragon 845 cukup laris diburu banyak orang di Indonesia.

Sayangnya belum diketahui sama sekali, apakah ASUS Zenfone 6 ini akan segera hadir di Indonesia setelah diluncurkan di Valencia mendatang mengingat ASUS Indonesia sedang fokus terhadap penjualan laptop konsumen dan laptop gaming di Indonesia.

Menurut Gadgeter, apakah Zenfone 6 ini akan mampu bersaing dengan smartphone buatan vendor lainnya dan akan membeli smartphone ASUS yang satu ini ketika dijual di Indonesia nanti?

Tinggalkan Komentar