ASUS TUF Gaming FX507
Berita

ASUS Zenfone 6 akan Bawa Snapdragon 855 dan Kamera Utama 48MP

ASUS Zenfone 6 Design[Sumber : GSMArena]

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, ASUS telah meluncurkan poster teaser mengenai peluncuran global Zenfone 6 di tahun 2019.

Berdasarkan poster tersebut, Zenfone 6 akan diluncurkan pada tanggal 16 Mei 2019 pukul 20.00 (CEST) di Valencia, Spanyol. Dengan kata lain, seminggu dari sekarang ASUS tengah bersiap menangani acara peluncurannya.

Kini bocoran mengenai spesifikasi hardware dari Zenfone 6 pun mulai terungkap. Smartphone ini dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang memiliki performa tinggi dan sudah digunakan oleh banyak smartphone flaghsip lainnya.

Selain performa yang tinggi, fitur yang ditawarkan oleh chipset Snapdragon 855 sangat menarik mulai dari GPU Adreno 640 yang mampu menjalankan grafis tinggi hingga ISP Qualcomm Spectra 380 yang mampu mendukung kamera tunggal dengan resolusi 192 MP.

Menurut bocoran dari AnTuTu benchmark, Zenfone 6 akan dibekali juga dengan RAM 6 GB, storage internal 128 GB, dan sistem operasi Android 9 Pie. Dengan kombinasi ini membuatnya mampu mendapatkan skor 363.172 poin.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 5.000 mAh pun akan disematkan pada smartphone ini yang kemungkinan besar mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal berkat teknologi kecerdasan buatan atau AI untuk baterai yang dikembangkan ASUS.

Bisa dibilang kapasitas baterainya meningkat pesat dibandingkan dengan Zenfone 5z yang mempunyai kapasitas hanya 3.300 mAh. Sementara itu, untuk jalur pengisian daya baterai dan transfer data akan menggunakan port USB Type-C yang terdapat di bagian bawah.

Masih di bagian bawahnya, terdapat juga jack audio 3,5 mm dan speaker. Beralih ke bagian kirinya akan terdapat slot yang terdiri dari 2 kartu SIM dan 1 microSD yang dapat digunakan berbarengan. Bahkan smartphone ini akan mempunyai Smart Key yang disertai tombol volume dan power di sisi kanannya.

Zenfone 6 ini akan mempunyai layar yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa poni sama sekali dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Menariknya lagi, dukungan dua kamera 48 MP + 13 MP akan hadir pada smartphone ini.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, Gadgeter dapat menunggu hingga waktu peluncurannya dimulai pada tanggal 16 Mei 2019 mendatang. Menurut Gadgeter, apakah Zenfone 6 layak ditunggu?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar