Tips dan Trik

Ini Dia Cara Mengaktifkan Pembayaran Transaksi GrabFood dengan OVO Buat Ngejar Promo Diskonan

Cara Mengaktifkan Pembayaran Transaksi GrabFood dengan OVO Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Pembayaran transaksi untuk GrabFood kini sudah bisa menggunakan saldo OVO. Dengan begitu, kamu kini bisa mendapatkan makanan favoritmu secara lebih mudah melalui layanan GrabFood.

Selain bisa menyederhanakan transaksi pembayaranmu, hal ini dikarenakan kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga saat ada promo tertentu (yang nilainya berbeda-beda tergantung pada jenis promo tersebut).

Namun supaya kamu bisa menggunakan metode pembayaran ini, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Termasuk di antaranya adalah cara untuk mengaktifkan pembayaran OVO tersebut.

Agar bisa menggunakan pembayaran GrabFood dengan OVO, kamu sebelumnya perlu mengaktifkan layanan pembayaran OVO di aplikasi Grab. Caranya, kamu tinggal Activate yang terletak di pojok kanan atas pada halaman utama.

Selanjutnya jika sudah, tekan tombol Activate Now. Tunggu sebentar, nantinya akan ada SMS masuk berisi Kode OTP (One Time Password) ke nomor yang kamu gunakan untuk mendaftar ke layanan Grab.

Masukkan sederet kode tersebut ke kolom yang muncul di aplikasi Grab. Jika sudah, tunggu sebentar sampai layanan tersebut aktif, yang ditandai dengan munculnya nominal saldo di halaman utama.

Yang cukup penting dalam hal ini, kamu wajib menggunakan nomor yang sama, baik pada Grab maupun OVO. Jika tidak sama, kamu bisa mencoba mengaktivasi kembali akun OVO-mu dengan nomor baru yang sesuai.

Langkah selanjutnya, setelah berhasil mengaktifkan metode pembayaran OVO di aplikasi Grab, sekarang kamu wajib mengisi saldo OVO supaya bisa digunakan jika kamu sama sekali belum memilikinya.

Bagi kamu yang belum tahu caranya, kamu bisa melihat cara mengisi saldo OVO dengan mengetuk tombol Top Up di bagian OVO Balance yang ditampilkan oleh halaman utama aplikasi, lalu memilih metode top-up yang akan digunakan.

Cara Mengaktifkan Pembayaran Transaksi GrabFood dengan OVO

Nah jika sudah berhasil, kamu sekarang sudah bisa membayar transaksi GrabFood dengan OVO. Setelah selesai memilih makanan yang akan dibeli dan sudah mengetuk tombol View Basket, ubah ketuk opsi pembayaran yang ada di bawah tulisan Payment Methods.

Di halaman yang muncul selanjutnya, ketuk opsi pembayaran OVO (pastikan tanda centangnya berpindah ke opsi tersebut), lalu tekan tombol kembali jika sudah berhasil, kemudian tekan Place Order untuk membuat permintaan.

Jika opsi pembayaran tersebut tidak bisa digunakan, maka pastikan terlebih dahulu apakah aplikasi yang kamu gunakan sudah versi yang terbaru, kamu tidak memiliki pembayaran tertunda atau Grab PIN yang kamu gunakan tidak bermasalah.

Selain itu perlu dicatat, dukungan pembayaran OVO untuk GrabFood masih terbatas di beberapa Wilayah. Sementara ini, pembayaran tersebut hanya berlaku di Kota Surabaya, Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Bali, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Lampung.

Tinggalkan Komentar