Tips dan Trik

Cara Aktivasi Ulang OVO Dengan Nomor yang Berbeda

Cara Aktivasi Ulang OVO Header

Gadgetren – Saat uang dan dompet digital semakin naik daun, OVO menjadi salah satu platform yang banyak digunakan sebagai alternatif pembayaran di banyak layanan, termasuk Tokopedia dan Grab.

Selain dapat mempermudah transaksi keuangan di layanan-layanan tersebut, popularitasnya juga diakibatkan oleh banyaknya promo, bonus, dan berbagai macam keuntungan lain saat digunakan.

Dengan menggunakan layanan keuangan buatan Lippo Group ini, pengguna bahkan bisa membayar Grab dengan harga Rp 1. Atau bagi kamu yang lagi gak ada uang, kamu bisa menikmati program OVO PayLater, yakni program beli sekarang bayar belakangan yang baru-baru ini meluncur ke beberapa layanan.

Namun tentu saja, agar bisa digunakan di berbagai layanan tersebut, para pengguna wajib melakukan aktivasi ulang dengan menggunakan nomor telepon yang sama yang digunakan di layanan Grab maupun Tokopedia.

Cara Aktivitasi Ulang OVO Dengan Nomor Telepon Baru

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Ketuk tombol pengaturan di pojok kanan atas halaman
  3. Pilih opsi Edit Profil
  4. Lalu klik tombol Ubah di bagian Nomor Ponsel
  5. Konfirmasi dengan menekan tombol IYA
  6. Selanjutnya, masukkan nomor telepon baru yang sama dengan yang dipakai di Tokopedia atau Grab, lalu tekan SIMPAN
  7. Nantinya, kamu akan memperoleh kode OTP yang dikirim lewat SMS.
  8. Masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang disediakan

Cara Aktivasi Ulang OVO

Namun perlu diperhatikan, setelah berhasil mengaktivasi ulang nomor telepon OVO dengan nomor baru, semua koneksi ke mitra OVO di nomor lama akan secara otomatis terputus.

Jika masih ingin menghubungkan akun-akun tersebut dengan akun OVO yang baru, kamu juga perlu mengganti nomor telepon di layanan-layanan tersebut dengan nomor telepon yang baru – yang digunakan di OVO.

Bagaimana Jika Nomor Lama Hilang Atau Kadaluarsa?

Pada beberapa kasus, penggantian nomor telepon ini bisa terjadi karena nomor telepon lama sudah hilang atau kadaluarsa. Untuk hal ini, pengguna harus meminta bantuan dari customer service OVO di 1500 696 untuk memperbarui data diri.

Dan jika hal tersebut terkait dengan layanan lain, pengguna pun perlu mengurusnya di layanan tersebut menggunakan metode yang ditentukan oleh penyedianya.

Tinggalkan Komentar