Sponsored Content

Fitur Ultra Steady Video OPPO Reno2 Mungkinkan Rekaman Video Tetap Stabil di Berbagai Kondisi

OPPO Reno2 Shark Fin

Gadgetren – Sebagai smartphone yang bersaing di kelas premium, OPPO Reno2 hadir dengan kemampuan fotografi dan videografi yang mumpuni.

Dari sektor videografi, OPPO Reno2 memiliki fitur andalan bernama Ultra Steady Video. Dengan menggunakan fitur ini, penggunanya dapat menghasilkan video yang lebih stabil saat diambil sambil bergerak.

Fitur Ultra Steady Video ini dapat menstabilkan video yang direkam berkat kombinasi Gyroscope 800Hz, Optical Image Stabilization (OIS), Electronic Image Stabilization (EIS), dan resolusi Full HD (1080p) 60fps.

Gyroscope sendiri berfungsi untuk mendeteksi gerakan dari OPPO Reno2 sehingga apabila terdeteksi adanya guncangan pada saat merekam video, maka sistem akan mengaktifkan fitur Double Anti Shake dengan kombinasi OIS dan EIS yang kemudian akan menstabilkan hasil rekaman video dari kamera agar tidak goyang.

Sementara itu, fitur Ultra Steady ini pun hadir pada video dengan resolusi Full HD yang mempunyai kecepatan 60fps sehingga gerakan yang ditampilkan menjadi lebih mulus dan halus dibandingkan video yang hanya memiliki 30fps.

Kombinasi inilah yang membuat fitur Ultra Steady Video mampu menghasilkan video dengan stabil dan mulus walaupun penggunanya merekam video ketika sedang berjalan, berlari, maupun berkendara.

Untuk penggunaan dari fitur ini pun sangat mudah, dimana penggunanya dapat membuka aplikasi kamera bawaan dari OPPO Reno2, lalu selanjutnya memilih menu Video untuk masuk ke dalam mode merekam.

Pada bagian kiri atas aplikasi, kamu akan menemukan ikon kamera bergetar yang merupakan fitur Ultra Steady Video. Setelah ikon tersebut ditekan dan diaktifkan, maka penggunanya hanya tinggal menekan tombol Shutter Video dan bisa langsung mulai merekam seperti biasa.

Penasaran bagaimana hasilnya? Berikut ini merupakan hasil video yang saya ambil menggunakan fitur Ultra Steady Video dari OPPO Reno2 serta dikompilasi menggunakan aplikasi SOLOOP.




Pada saat saya berlari maupun berkendara, video yang dihasilkan dengan fitur ini terlihat tetap stabil dan mulus walaupun banyak terjadi guncangan. Maka dari itu fitur ini akan sangat memudahkan pengguna OPPO Reno2 untuk menghasilkan video yang bagus ketika dalam kondisi sedang berjalan maupun berkendara.

Bisa dibilang Ultra Steady Video ini memang pantas dinobatkan sebagai fitur unggulan OPPO Reno2. Dengan begitu kamu dapat lebih nyaman menumpahkan ide-ide kreatif maupun mengabadikan momen penting tanpa perlu khawatir video akan terlihat goyang.

Tinggalkan Komentar