ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Xiaomi Mi Note 10 Pro Dirilis di Indonesia! Andalkan Kamera Utama 108MP dan RAM 8GB

Xiaomi Mi Note 10 Pro Peluncuran Header

Gadgetren – Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone premium terbarunya di Indonesia yang bernama Mi Note 10 Pro.

Produk yang satu ini hadir dengan mengunggulkan Penta Camera atau lima kamera belakangnya yang mempunyai kombinasi kamera utama 108 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera telephoto 5 MP, kamera ultrawide 20 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera telephoto 5 MP yang hadir pada perangkat ini mampu memotret obyek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom dengan hasil yang tetap jelas. Sementara kamera telephoto 12 MP dapat digunakan untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh (latar buram) yang rapi.

Sementara kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas sampai sudut penglihatan 117 derajat sehingga cocok digunakan untuk memotret pemandangan alam, perkotaan, maupun lokasi dengan banyak orang di dalamnya. Tidak ketinggala juga kamera makro yang mampu memotret obyek dari jarak dekat dengan detail yang tetap terlihat jelas.

Menariknya, kamera utama dari Mi Note 10 Pro mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 108 MP dengan detail yang terjaga. Untuk membuktikan ketangguhan kamera utamanya, pihak Xiaomi pun menghadirkan hasil foto Billboard berukuran 4,24 meter pada saat acara peluncurannya.

Xiaomi Mi Note 10 Pro Belakang

Berkat teknologi 4-in-1 pixel binning  yang dimilikinya, kamera utama smartphone ini secara bawaan akan menghasilkan foto 27 MP dengan informasi yang lebih kaya dan kualitas yang bagus, terutama ketika dalam kondisi malam hari.

Beralih ke bagian depan, terdapat kamera beresolusi 32 MP dengan tambahan berbagai fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie atau wefie.

Selanjutnya, Mi Note 10 Pro ini mempunyai layar 6,47 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan.

Xiaomi Mi Note 10 Pro Tampilan Depan

Terdapat juga poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya yang digunakan untuk meminimalisir bezel layar dan menyimpan kamera depan. Berkat penggunaan teknologi AMOLED, Xiaomi pun menghadirkan sensor fingerprint yang tersemat di dalam layarnya.

Dari sektor hardware, Mi Note 10 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB agar mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Selain itu, baterainya mempunyai kapasitas 5.260mAh yang diklaim Xiaomi mampu bertahan satu hari penuh dalam pemakaian normal. Fitur 30W Fast Charging pun telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dari 0% ke 100% hanya 65 menit saja.

Mi Note 10 Pro Harga

Tak ketinggalan juga ada dukungan NFC, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 11 yang telah dihadirkan pada perangkat yang satu ini. Soal harga, Xiaomi membanderol Mi Note 10 Pro secara resmi di Indonesia pada kisaran Rp 6.999.000.

Masa pre-order Mi Note 10 Pro sendiri sudah dimulai sejak tanggal 4 Januari 2020 melalui Blibli.com secara ekslusif dan baru akan tersedia di mi.com maupun Authorized Mi Store mulai tanggal 8 Januari 2020.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar