Berita

Sudah Lolos TKDN, Pertanda Xiaomi Mi Note 10 Bakal Masuk Indonesia?

Xiaomi Logo 1280 Feature

Gadgetren – Beberapa hari lalu, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mi CC9 Pro di Tiongkok.

Smartphone terbaru ini mengejutkan banyak orang karena menggunakan kamera utama yang memiliki resolusi 108 MP. Bisa dibilang Mi CC9 Pro merupakan smartphone kedua dengan kamera 108 MP yang diperkenalkan ke dunia setelah Mi MIX Alpha.

Berdasarkan kabar yang beredar di internet, Mi Note 10 sendiri akan menjadi versi internasional dari Mi CC9 Pro karena mempunyai nomor model yang sama, yakni M1910F4S.

Menariknya lagi berdasarkan pantauan tim Gadgetren di situs P3DN Kemperin, smartphone dengan nomor model M1910F4S ini sendiri sudah lolos untuk mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dengan nilai tinggi yang mencapai 37,85%.

Mi-Note-10-TKDN

Kita ketahui bersama bahwa nilai minimal untuk batas lulusnya sebuah smartphone dari TKDN di Indonesia adalah 30%. Dengan kata lain, Xiaomi Indonesia sebentar lagi sepertinya akan membawa kejutan berupa Mi Note 10 ke tanah air.

Apabila mengacu pada Mi CC9 Pro yang sudah diluncurkan di Tiongkok kemarin, kemungkinan besar spesifikasi hardware dari Mi Note 10 ini tidak akan jauh berbeda. Sekilas, dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 730G.

RAM hingga 8 GB dan storage internal hingga 256 GB akan mendampingi performa dari chipset tersebut. Sementara lima buah kamera belakang akan hadir pada Mi Note 10 dengan bermacam lensa yang mempunyai fungsi berbeda.

Xiaomi Mi CC9 Pro Penta Cam

Untuk konfigurasi lima kamera belakang tersebut akan terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera portrait 12 MP, kamera telephoto 5 MP, kamera ultrawide 20 MP, dan kamera makro 2 MP. Tentu saja kamera utama 108 MP ini akan menarik perhatikan karena masih jarang smartphone dengan kamera yang mempunyai resolusi sebesar ini.

Apalagi gambar hasil crop dari foto beresolusi 108 MP yang diambil menggunakan kamera Mi CC9 Pro ini tidak pecah ketika Xiaomi memamerkannya di jejaring sosial. Sementara kamera telephoto belakangnya mampu melakukan berbagai macam perbesaran mulai dari 5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom, hingga 50x Digital Zoom.

Dengan spesifikasi hardware dan kemampuan yang ditawarkan, sepertinya Mi Note 10 akan menarik perhatian banyak orang ketika diluncurkan di Indonesia nanti. Namun pihak Xiaomi belum membocorkan mengenai waktu peluncuran resminya di tanah air.

Nah, apakah kamu akan tertarik dan membeli Mi Note 10 ini apabila sudah dirilis di Indonesia nanti?

Tinggalkan Komentar