Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 – Cuman Kamera yang Jadi Andalannya?

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 Header

Gadgetren – Dengan hadirnya Redmi Note 8, persaingan di kasta menengah menjadi semakin menarik. Hal ini karena perangkat baru Redmi tersebut membawa cukup banyak kelebihan di samping kekurangannya.

Secara sekilas, kehadiran Redmi Note 8 ini membawa cukup banyak peningkatan dibandingkan seri-seri Redmi yang hadir sebelumnya. Dalam hal ini tidak hanya kinerjanya yang menjadi semakin bertenaga, tetapi juga mendapatkan dukungan fotografi yang menjadi lebih handal.

Selain itu, fitur-fitur pendukung yang ada di dalam ponsel baru yang diluncurkan bersamaan Redmi Note 8 Pro ini juga mendapatkan peningkatan, tanpa mengurangi beberapa fitur menarik yang sudah ada di ponsel-ponsel sebelumnya.

Kelebihan Redmi Note 8

Supaya lebih jelas, saya akan mencoba membahas kelebihan Redmi Note 8 mulai dari layar yang digunakan. Meskipun perangkat baru Redmi ini secara umum memang menggunakan layar yang hampir sama dengan perangkat menengah lainnya, tetapi ada yang istimewa dari layarnya tersebut.

Di dalam layarnya yang berukuran 6,3 inci dan beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), Redmi Note 8 masih setia menggunakan teknologi layar IPS LCD. Menariknya, dengan konfigurasi yang tidak terlalu wah tersebut, layar Redmi Note 8 sudah dilengkapi dengan sertifikat dari TUV Rheinland.

Dengan sertifikat tersebut, pengguna dapat menggunakan Redmi Note 8 tanpa perlu khawatir dengan matanya. Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa Redmi Note 8 memiliki sinar biru yang rendah sehingga tetap nyaman untuk digunakan cukup lama.

Dapur pacunya yang kini beralih ke Snapdragon 665 pun membawa cukup banyak hal yang bisa membuat ponsel ini semakin layak untuk dipertimbangkan. Dibandingkan dengan pendahulunya, SoC ini menawarkan kemampuan yang semakin ditingkatkan.

Seperti misalnya, SoC yang cukup baru ini memiliki mesin AI generasi ketiga yang memiliki kemampuan dua kali lebih baik dari pada Snapdragon 660, fitur kamera yang lebih cerdas berkat Spectra 165 ISP, hingga dukungan efisiensi yang lebih baik berkat teknologi pabrikasi 11 nm.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 kamera

Dan berkat SoC baru ini juga, Redmi Note 8 pun bisa memiliki dukungan kamera yang semakin baik. Berkat SoC tersebut, Redmi Note 8 bisa memakai sensor kamera Samsung ISOCELL GM2 yang memiliki resolusi 48 MP, yang ditunjang dengan lensa tambahan seperti ultra-wide 120 derajat 8 MP, makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Yang tak kalah menarik, ponsel baru dari Redmi ini sudah menggunakan USB Type-C dengan dukungan teknologi pengisian cepat 18W, yang bisa bekerja lebih baik saat digunakan untuk mengisi baterai 4.000 mAh yang dimilikinya.

Kekurangan Redmi Note 8

Hadir di masa yang mulai bergantung dengan adanya uang digital, absennya NFC menjadi satu-satu kekurangan yang perlu dipertimbangkan dalam hal ini. Padahal di rentang harganya, ada Nokia yang memiliki beberapa ponsel yang sudah mengusung fitur ini.

Tinggalkan Komentar