Sponsored Content

Buat Video Jadi Lebih Dramatis Dengan Fitur Video Bokeh OPPO Reno2

OPPO Reno2 Pink

Gadgetren – Reno2 merupakan smartphone terbaru OPPO yang mempunyai Quad Camera atau empat kamera belakang yang mampu menghasilkan foto dan video menarik.

Apalagi Reno2 ini mempunyai dua fitur video andalan yang terdiri dari Ultra Steady Video dan Video Bokeh. Di antara keduanya, saya tertarik dengan fitur Video Bokeh karena mampu menghasilkan foto dengen efek latar belakang yang buram.

Berkat efek bokeh ini, subyek maupun obyek yang direkam akan menjadi lebih terfokus dengan mengaburkan latar sehingga tidak ada hal lain yang menganggu sama sekali. Hasilnya, subyek atau obyek akan menjadi pusat perhatian utama.

Biasanya efek bokeh sendiri sudah sering ditemukan pada segmen fotografi, namun kali ini OPPO mencoba menyematkan efek ini pada sebuah video. Menariknya, fitur Video Bokeh ini sudah disematkan pada kamera depan dan kamera belakang OPPO Reno2.

Dengan kata lain, kamu dapat melakukan vlog menggunakan efek bokeh juga. Pengguna Reno2 sendiri dapat menentukan tingkat blur yang diinginkan secara langsung sebelum Video Bokeh diambil sehingga latar buram yang ditampilkan bisa menjadi dramatis.

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, pengguna Reno2 dapat langsung membuka aplikasi kamera bawaan. Setelah memilih menu Video, tekan tombol Bokeh dengan ikon lingkaran di bagian atas layar.

Setelah tombol ini aktif, maka penggunanya dapat langsung membidik obyek atau subyek yang ingin difokuskan dan latar akan secara otomatis menjadi buram. Terdapat juga pengaturan tingkat keburaman yang bisa kamu pilih sebelum tombol virtual Shutter untuk video ditekan.

Apabila fokus obyek atau subyek dan pengaturan tingkat blur sudah sesuai dengan selera, maka penggunanya dapat langsung menekan tombol virtual Shutter berikon lingkaran merah besar di bagian bawah aplikasi kamera bawaan.

Ingin tahu bagaimana hasilnya? Berikut ini contoh hasil Video Bokeh yang saya langsung ambil menggunakan kamera depan dan belakang OPPO Reno2.

Terlihat kamera OPPO Reno2 ini mampu menghasilkan video dengan efek bokeh yang rapi sehingga mampu membuat obyek atau subyek benar-benar menjadi fokus utama dalam video tersebut.

Sekilas, OPPO menghadirkan fitur Video Bokeh pada Reno2 dengan memanfaatkan hardware NPU (Neural Processing Unit) di dalam Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga memungkinkan perangkat ini dapat menentukan latar mana yang akan disamarkan.

Tinggalkan Komentar