Berita

Bocoran Spesifikasi Mi Note 10 Lite Terungkap, Mau Bawa Penta Camera 64MP?

Xiaomi Logo 1280 Feature

Gadgetren – Pada bulan Desember 2019 lalu, Xiaomi mengejutkan dunia dengan menghadirkan Mi Note 10 yang memiliki lima kamera belakang dengan kamera utama 108 MP.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone versi murahnya yang bernama Mi Note 10 Lite. Meskipun menggunakan lima kamera belakang juga, namun kamera utama smartphone ini hanya beresolusi 64 MP saja alias setengah dari Mi Note 10 Pro.

Sementara sisa kamera belakangnya terdiri dari resolusi 8 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP. Sayangnya tidak diketahui konfigurasi fitur lensanya, namun kemungkinan besar akan menggunakan lensa ultrawide, telephoto, sekunder, dan makro.

Selanjutnya, kamera depan dari smartphone ini akan menggunakan resolusi 16 MP yang merupakan setengah dari kamera selfie 32 MP milik Mi Note 10. Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,47 inci, namun belum disebutkan mengenai teknologi (AMOLED atau IPS) yang akan digunakan.

Mi Note 10 Lite akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core yang sedikit berada di bawah chipset Snapdragon 730G milik Mi Note 10. Sayangnya tidak muncul bocoran mengenai RAM dan penyimpanan internal yang akan digunakan perangkat ini.

Menariknya, Mi Note 10 Lite akan menggunakan baterai 5.260mAh yang dipakai juga oleh Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro. Apabila dilihat dari smartphone Mi Note 10 yang telah hadir di pasaran, kemungkinan besar daya tahan baterai dari smartphone ini akan mencapai satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Apalagi fitur 30W Fast Charging yang akan dibenamkan di dalamnya mempunyai kemampuan mengisi daya baterai sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu 65 menit saja dari kondisi 0% ke 100%. MIUI 11 berbasiskan Android 10 juga akan langsung disematkan di dalam smartphone ini.

Dengan terdapatnya penurunan spesifikasi dan fitur ini, tampaknya harga yang ditawarkan oleh perangkat ini akan lebih murah dibandingkan Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro. Meskipun kabarnya akan meluncur bulan depan, namun belum terungkap mengenai harga dan waktu peluncuran resminya.

Menurut kamu, apakah Mi Note 10 Lite bisa menjadi alternatif yang menarik jika memang benar akan diluncurkan oleh Xiaomi nantinya?

Tinggalkan Komentar