Berita Smartphone

Vivo Y5s Diperkenalkan dengan Menawarkan Baterai dan RAM Besar

Vivo Y5s Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, vivo banyak meluncurkan smartphone kelas menengah di dunia. Hal ini terlihat dengan peluncuran produk terbarunya yang bernama vivo Y5s.

Mengikuti tren saat ini, vivo Y5s ini dibekali dengan layar 6,53 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Kamera depan yang berada di poninya mempunyai resolusi 16 MP dengan dukungan AI Beauty dan Portrait mode yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Sementara 3 kamera yang hadir di bagian belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP (apertur f/1.78), kamera superwide 8 MP (apertur f/2.2), dan kamera makro 2 MP (apertur f/2.4).

Kamera superwide yang hadir pada perangkat ini mampu mengambil foto dengan area yang luas. Sedangkan kamera makronya dapat membidik obyek dari jarak sangat dekat hingga 4cm untuk mendapatkan detail yang baik.

Beralih ke sektor hardware, perangkat ini hadir dengan chipset MediaTek Helio P65 Octa-Core berkecepatan 2 GHz yang cepat untuk kelas menengah. Sementara RAM 6 GB berteknologi LPDDR4X dan storage internal 128 GB turut mendampingi chipset tersebut.

Berkat kombinasi hardware tersebut memungkinkan vivo Y5s mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Apabila penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega, maka dapat menyematkan microSD pada smartphone ini.

Vivo Y5s juga telah dibekali dengan teknologi Multi Turbo yang dapat meningkatkan performa ketika game sedang berjalan. Fitur ini dapat aktif secara otomatis, apabila game telah dimasukkan ke dalam Game Magic Box.

Vivo Y5s All

Baterai berkapasitas 5.000mAh dengan teknologi Lithium Polymer yang hadir pada perangkat ini mampu bertahan lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal. Namun tidak disebutkan, apakah perangkat ini dibekali dengan fitur Fast Charging.

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini yang dapat menjadi alternatif sensor fingerprint.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, GPS, dan Funtouch OS 9.2 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah disematkan di dalamnya. Vivo Y5s mempunyai harga yang mencapai 1.498 Yuan atau sekitar Rp 3 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar