Berita Smartphone

Xiaomi Mi 5 Mungkin Akan Diperkenalkan Pada 19 Oktober (Update)

Xiaomi October 19 Event Invite

Sudah cukup lama smartphone unggulan dari Xiaomi yakni Mi 4 diluncurkan. Maka mungkin sudah saatnya Xiaomi menghadirkan sang penerus dari perangkat flagship mereka.

Xiaomi baru – baru ini telah mengirimkan undangan untuk sebuah acara yang akan diadakan pada tanggal 19 Oktober 2015. Diharapkan Xiaomi akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Mi 5, yang telah dirumorkan tengah dipersiapkan Xiaomi.

Jika benar Xiaomi Mi 5 akan diperkenalkan tahun ini, maka kemungkinan akan menggunakan prosesor Helio X20. Hal tersebut dikarenakan Qualcomm baru akan menyiapkan Snapdragon 820 untuk diproduksi secara masal pada awal tahun 2016.

Rumor sebelumnya juga mengatakan Mi 5 akan mempunyai RAM sebesar 4GB, kamera utama 16MP, serta sensor pindai jari Qualcomm 3D Ultrasonic. Segi desain, Mi 5 menawarkan layar sentuh berukuran 5.2 inci beresolusi QHD dan rangka yang terbuar dari metal.

Namun, jangan berharap banyak dikarenakan bisa saja Xiaomi mengumumkan smartphone kelas menengah lain dan menunggu Snapdragon 820. Pada event sebelumnya Xiaomi telah memperkenalkan produk lain mereka seperti TV 4K dan pembersih udara.

Penasaran dengan Mi 5? Mari kita tunggu apakah Xiaomi benar – benar akan memperkenalkan Mi 5 pada acara ini.

Update: Lin Bin selaku Co-Founder Xiaomi telah menginformasikan bahwa Mi 5 maupun smartphone lain tidak akan hadir dalam acara tersebut.

[via : Softpedia]

Leave a Comment