Berita Smartphone

Menawarkan Quad Camera 48MP, vivo S5 Resmi Diperkenalkan

vivo S5 Header

Gadgetren – Mendekati akhir tahun, nampaknya vivo masih gencar dalam meluncurkan smartphone. Hal ini terlihat dari kelahiran vivo S5 di Tiongkok.

Smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera Super Wide-Angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) dengan rapi sedangkan kamera Super Wide-Angle mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Ditambah lagi kamera makronya mengizinkan penggunanya menghasilkan foto dari jarak dekat untuk melihat detailnya lebih jelas. Uniknya, terdapat bentuk seperti berlian yang mengurung ketiga kamera belakang tersebut beserta LED Flash milik vivo S5.

Untuk layarnya menggunakan desain penuh dengan punch hole kecil berukuran 2,98mm di bagian kanan atasnya. Selain untuk meminimalisir bezel pada bagian atas, punch hole ini juga digunakan untuk menyematkan kamera depan beresolusi 32 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Layar smartphone ini mempunyai lebar 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi OLED yang nyaman dipandang oleh mata. Penggunaan teknologi OLED memungkinkan sensor fingerprint berada di dalam layarnya.

vivo S5 All Screen

Dari sektor hardware, vivo telah menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core, RAM 8 GB, dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB yang dapat menghasilkan performa bertenaga untuk smartphone kelas menengah. Pihak vivo pun membocorkan skor performa AnTuTu yang dapat dihasilkan oleh kombinasi hardware ini mencapai 187.626 poin.

Untuk membuat aplikasi atau game berjalan dengan lancar, vivo juga telah menyematkan fitur AI Turbo, Cooling Turbo, Net Turbo, Centre Turbo, dan Game Turbo. Sayangnya tidak terdapat slot untuk menambahkan microSD sehingga penggunanya harus dengan bijak dalam menggunakan kapasitas internalnya.

vivo S5 Pegang

Untuk energi kehidupan dari vivo S5 ini dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.100mAh yang dapat bertahan hampirĀ  seharian dalam pemakaian normal. Ditambah lagi, vivo S5 memiliki fitur 22.5W Fast Charging yang membuatnya mampu mengisi daya baterai dengan super cepat.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, asisten pintar Jovi, GPS, dan port USB Type-C telah hadir di dalamnya. Saat ini ada dua varian vivo S5 yang dapat dipilih, yakni varian dengan storage internal 128 GB dengan harga 2.698 Yuan atau sekitar Rp 5,4 juta dan storage internal 256 GB dengan harga 2.998 Yuan atau sekitar Rp 6 juta.

Tinggalkan Komentar