Berita

Xiaomi Mi CC9 Pro akan Bawa Kamera 108MP dan 5x Optical Zoom, Ini Waktu Rilisnya!

Xiaomi Mi CC9 Pro Poster Feature

Gadgetren – Pada bulan September 2019 silam, Xiaomi secara resmi meluncurkan concept phone unik yang bernama Mi MIX Alpha.

Selain mempunyai layar dari depan ke belakang dengan rasio layar ke bodi mencapai 180,6%, HP yang satu ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi super besar yang mencapai 108 MP.

Meskipun memiliki kamera menarik, namun Mi MIX Alpha dibanderol dengan sangat mahal mencapai 19.999 Yuan atau sekitar Rp 39,83 juta. Untuk itulah, Xiaomi baru saja mengumumkan akan meluncurkan smartphone berkamera 108 MP dengan harga lebih terjangkau yang bernama Mi CC9 Pro.

Berdasarkan poster yang dirilis di situs jejaring sosial Weibo, Xiaomi Mi CC9 Pro akan segera diluncurkan pada tanggal 5 November 2019 di Tiongkok. Peluncuran produk ini akan berbarengan dengan Xiaomi Watch dan Mi TV 5.

Hampir mirip dengan Mi MIX Alpha, smartphone terbaru ini akan menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX buatan Samsung untuk menangani kamera utamanya agar dapat menghasilkan foto dengan resolusi mencapai 108 MP.

Resolusi sebesar ini memungkinkan sensor ISOCELL Bright HMX mampu menghasilkan foto dengan detail yang bagus dan mampu menyerap banyak cahaya dibandingkan dengan sensor yang saat ini sudah beredar di pasaran.

Xiaomi Mi CC9 Pro Poster Fix

Tak hanya itu, Xiaomi Mi CC9 Pro juga akan memiliki kamera telephoto dengan dukungan 5x Zoom sehingga penggunanya masih dapat menghasilkan foto jarak jauh dengan hasil jelas dan detail.

Dengan dukungan dua fitur kamera ini, sepertinya Mi CC9 Pro akan dilirik oleh banyak orang ketika diluncurkan nanti. Apabila dilihat dari poster yang diunggah di Weibo, terlihat bahwa Mi CC9 Pro akan menggunakan lima kamera belakang sekaligus.

Namun selain kamera utama dan telephoto, sisa kamera belakang lainnya belum terungkap. Beralih ke bagian depannya, perangkat ini akan menggunakan layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi AMOLED, dan memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Sensor fingerprint pun akan disematkan di dalam layar karena menggunakan teknologi AMOLED. Sementara kamera depannya akan menggunakan resolusi besar mencapai 32 MP sehingga mampu mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Dari sektor hardware, produk ini akan menggunakan chipset Snapdragon 730G, RAM hingga 8 GB, storage internal hingga 256 GB, NFC, dan baterai 4.000mAh dengan dukungan 27W Fast Charging.

Dengan fitur yang ditawarkannya ini, Xiaomi Mi CC9 Pro diprediksi akan mempunyai harga yang dimulai dari 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,38 juta. Menurut kamu, apakah Mi CC9 Pro ini layak ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar