Berita

Xiaomi Ungkap Detail 5 Kamera Mi CC9 Pro! Ada Kamera 108MP dan Telephoto 50x Zoom

Xiaomi Mi CC9 Pro Poster Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Xiaomi mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mi CC9 Pro.

Smartphone ini dikabarkan akan meluncurkan pada tanggal 5 November 2019 di Tiongkok. Menariknya lagi, Xiaomi baru saja mengungkapkan detail mengenai 5 kamera belakang yang dimiliki  Mi CC9 Pro.

Dimulai dari yang pertama, Xiaomi mengungkapkan bahwa akan ada kamera telephoto dengan sistem periskop yang mendukung 5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom, dan 50x Digital Zoom.

Bisa dibilang mekanisme ini hampir mirip dengan smartphone flagship seperti OPPO Reno 10x Zoom dan Huawei P30 Pro. Dengan hadirnya kamera ini memungkinkan Mi CC9 Pro dapat mengambil foto dari jarak yang jauh.

Selanjutnya kamera keduanya menggunakan lensa portrait 50mm yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Kamera kedua ini juga mendukungan Dual Phase Detection Autofocus ditambah apertur f/2.0.

Kamera ketiga smartphone ini akan menjadi pusat perhatian karena memiliki resolusi 108 MP dengan sensor Samsung dan apertur f/1.7 yang diperkirakan mampu menghasilkan foto dengan detail yang bagus. Bahkan pada saat fotonya di-crop pun masih memiliki kualitas yang terjaga.

Untuk kamera keempatnya mempunyai resolusi 20 MP dengan lensa superwide yang mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 117 derajat sehingga mampu memotret foto pemandangan alam yang lebih mudah dibandingkan menggunakan metode Panorama.

Xiaomi Mi CC9 Pro 5 Kamera

Terakhir, kamera kelimanya mempunyai lensa super makro yang diklaim mampu memotret obyek dari jarak dekat hingga 1,5cm. Bisa dibilang kamera ini cocok untuk memotret bunga, mainan, miniatur kecil, dan masih banyak lagi.

Kelima kamera belakang ini juga ditemani oleh dua LED Flash. Dengan hadirnya kelima kamera ini memungkinkan pengguna Mi CC9 Pro dapat berkreasi untuk menghasilkan foto yang menarik.

Dari sektor hardware, Mi CC9 Pro dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G, RAM 8 GB, storage internal 256 GB, dan baterai 5.170mAh. Sementara MIUI 11 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie akan langsung disematkan di dalamnya.

Mengikuti tren saat ini, Mi CC9 Pro juga akan dibekali dengan layar 6,47 inci beresolusi Full HD+. Sensor fingerprint pun akan disematkan di dalam layar berkat penggunaan teknologi OLED pada layarnya. Menurut kalian, apakah harga dari smartphone ini akan terjangkau mengingat kemampuan kamera yang ditawarkanya?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar