Mading

Gadgetren Editors’ Choice: OPPO Reno2

OPPO Reno2 Editors Choice

Selang beberapa bulan sejak OPPO Reno generasi pertama dirilis di Indonesia, kini sudah hadir OPPO Reno2 sebagai penerusnya. Dengan membawa berbagai pembaruan yang mengesankan, OPPO Reno2 layak untuk mendapat predikat Editors’ Choice dari Gadgetren.

Sekilas, tidak terlihat perbedaan mencolok antara OPPO Reno2 dengan OPPO Reno. Desain ponsel OPPO Reno2 masih menggunakan gaya desain generasi sebelumnya dengan desain khas OPPO yaitu O-Dot untuk melindungi kamera belakang.

Berbicara tentang kamera belakang, kini tampak terlihat 4 kamera di OPPO Reno2 yang terdiri kamera 48MP Ultra-clear Sony IMX586, lensa Telephoto 13MP, lensa Wide Angle 8MP, dan lensa Mono 2M. Keempat kamera ini membuat OPPO Reno2 dapat menghasil foto yang menarik di berbagai kondisi.

Varian warna OPPO Reno2 yang dijual di Indonesia hanya tersedia 2 varian yaitu Sunset Pink dan Luminous Black. Saya sendiri menguji coba OPPO Reno2 dengan varian warna Sunset Pink. Walaupun saya bukan penggemar warna pink untuk sebuah ponsel namun OPPO berhasil membuat saya terpukau dengan tampilan warna pink di ponsel ini yang terlihat cantik.

Layarnya tampil menawan dengan teknologi AMOLED yang menyelimuti keseluruhan bagian depan ponsel tanpa berponi. Sama seperti OPPO Reno sebelumnya, untuk menyajikan layar penuh seperti ini OPPO menggunakan solusi kamera depan tersembunyi yang dapat dimunculkan secara mekanik ketika diperlukan.

Di bagian dalamnya, OPPO Reno2 menggunakan chipset Qualcomm SDM730G yang lebih bertenaga dan dikombinasikan dengan RAM 8GB dan baterai 4000mAh.

Kapasitas penyimpanan internal yang diberikan pun sangat luas untuk standar jaman sekarang yaitu 256GB. Jika ini masih dirasa kurang, kapasitas penyimpanannya masih bisa diperbesar dengan microSD tambahan.

Teknologi VOOC Flash Charge 3.0 masih digunakan kembali oleh OPPO Reno2. Dengan teknologi ini, pengisian daya baterai dapat dilakukan dengan sangat cepat. Di era di mana ponsel sudah menjadi satu di kehidupan sehari-hari, pengisian daya baterai cepat seperti ini akan sangat membantu.

Sebagai tambahan, OPPO juga menyematkan aplikasi ekslusif SOLOOP di OPPO Reno2. Dengan aplikasi ini kamu dapat menghasilkan video yang penuh gaya dengan cepat dan tanpa ribet.

Dengan harga ritel Rp7.999.000, ponsel yang satu ini patut untuk dilirik terutama jika kamu senang berfoto-foto atau ingin ponsel tangguh dengan layar penuh tanpa terganggu poni.

Tinggalkan Komentar