Berita Smartphone

Super! Xiaomi Mi CC9 Pro Dirilis dengan Kamera 108MP dan Baterai 5.260mAh

Xiaomi Mi CC9 Pro Feature

Gadgetren – Hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Mi CC9 Pro di Tiongkok.

Menariknya, Mi CC9 Pro ini mempunyai lima kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera telephoto 5 MP, kamera portrait 12 MP, kamera ultrawide 20 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera utamanya menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 108 MP. Berkat resolusi super besar ini, membuat hasil foto dari kamera Mi CC9 Pro tetap bagus walaupun di-crop sekalipun.

Namun secara bawaannya, kamera utama dari Mi CC9 Pro akan menghasilkan foto beresolusi 27 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning sehingga kaya informasi, mampu menyerap banyak cahaya, dan memiliki detail yang tajam.

Sementara kamera telephoto smartphone ini mampu mengambil foto jarak jauh hingga 5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom, dan 50x Digital Zoom. Selanjutnya, kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 117 derajat.

Xiaomi Mi CC9 Pro Penta Cam

Kombinasi kamera utama dan portrait dari perangkat ini mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) dengan rapi dan cepat. Sedangkan kamera makronya mampu memotret obyek dari jarak dekat hingga 1,5cm, seperti mainan kecil, miniatur, bunga, dan masih banyak lagi.

Xiaomi mengklaim bahwa kamera utamanya mampu menghasilkan video slow motion HD 960fps dan 4K. Tak lupa, kamera belakang smartphone ini juga dibekali dengan fitur AI Beauty, AI Scene Recognition, AI Smart Slimming, AI Studio Light Effect, Portrait Mode, Super Night Scene Mode, dan Macro Video Shooting.

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 32 MP dengan apertur f/2.0, 3D Beauty, AI Scene Recognition, dan Mimoji yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan menarik.

Xiaomi Mi CC9 Pro White

DxoMark sendiri memberikan skor total tinggi yang mencapai 121 poin pada Mi CC9 Pro. Hal ini membuatnya menjadi smartphone yang sejajar dengan Huawei Mate 30 Pro yang mempunyai skor sama soal urusan kamera.

Dari sektor hardware, Mi CC9 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G ditambah RAM hingga 8 GB dan storage internal hingga 256 GB yang memiliki performa bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game.

Teknologi Game Turbo 2.0 juga telah disematkan pada perangkat ini sehingga dapat meningkatkan performa GPU ketika game sedang dijalankan. Untuk baterainya mempunyai kapasitas 5.260mAh yang diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Xiaomi Mi CC9 Pro Baterai

Fitur 30W Fast Charging pun telah disematkan pada perangkat ini yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 65 menit. Pengisian daya baterainya sendiri melalui port USB Type-C.

Layar Mi CC9 Pro mempunyai lebar 6,47 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi AMOLED, dan lengkungan di kedua sisinya. Berkat aspek rasio 19.5:9, membuat layarnya memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint dari Mi CC9 Pro dapat disematkan di dalam layarnya. Xiaomi juga menjanjikan bahwa sensor ini mampu merespon sidik jari dengan cepat, meskipun jari penggunanya sedang basah.

Tak ketinggalan, dukungan VoLTE, jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, port jack audio 3,5mm, IR Blaster, Bluetooth 5.0, GPS, dan MIUI 11 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamya. Xiaomi menghadirkan Mi CC9 Pro dengan 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 128 GB = 2.799 Yuan atau Rp 5,6 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 3.099 Yuan atau Rp 6,2 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 256 GB (Premium Edition) = 3.499 Yuan atau Rp 6,9 juta

Tinggalkan Komentar