Berita

TENAA Ungkap Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 dengan Kamera 48MP

Xiaomi-MI-CC9-TENAA[Ilustrasi dari : Gizmochina]

Gadgetren – Seperti biasanya, situs sertifikasi TENAA sering membocorkan beragam smartphone yang akan segera diluncurkan di dunia.

Kini giliran smartphone Xiaomi terbaru yang bernama Mi CC9 dengan nomor model Mi1904F3BC. Sepertinya perangkat terbaru ini akan difokuskan untuk pencinta selfie dengan kamera depan yang mempunyai resolusi besar.

Berdasarkan informasi dari TENAA, smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan memiliki kamera depan 32 MP ditambahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beauty yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Xiaomi Mi CC9 ini juga akan menggunakan tiga kamera belakang yang kamera utamanya beresolusi 48 MP ditambahkan dengan AI untuk menghasilkan foto yang bagus. Kini berbagai smartphone sudah mencoba mengadopsi kamera dengan resolusi 48 MP dengan beragam metode untuk memikat calon penggunanya.

Selain itu, TENAA juga membocorkan foto bentuk dari Mi CC9 yang memiliki layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Layarnya sendiri akan menggunakan teknologi OLED sehingga dapat mendukung sensor fingerprint di dalam layar.

Fitur Face Unlock akan dihadirkan pada smartphone ini untuk menjadi alternatif pembukaan kunci menggunakan wajah. Pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara vertikal.

Dari sektor hardware, Xiaomi Mi CC9 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core dengan performa cepat berkat teknologi proses 8nm. Chipset ini juga telah digunakan juga oleh Xiaomi Mi 9T dan Redmi K20.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Tak ketinggalan dukungan fast charging 18W, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie, dan GPS.

Sementara bocoran harganya pun telah diungkapkan di internet, mulai dari 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB, 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,8 juta untuk RAM 8 GB dan storage internal 128 GB, serta 3.099 Yuan atau sekitar Rp 6,4 juta untuk RAM 8 GB dan storage internal 256 GB.

Sayangnya belum muncul bocoran mengenai harga dan waktu peluncuran resminya. Namun menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli ketika diluncurkan nanti?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar