Sponsored Content

Mencicipi Fitur Ultra Macro Dari Kamera OPPO Reno2. Ini Hasil Fotonya

OPPO Reno2 Header

Reno2 merupakan smartphone terbaru dari OPPO yang mengunggulkan kemampuan dari empat kamera belakangnya dengan konfigurasi lensa yang berbeda.

Sekilas, empat kamera belakang yang hadir pada OPPO Reno2 ini terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera monokromatik 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera telephoto 2 MP.

Berkat hadirnya jejeran kamera yang menarik tersebut, OPPO Reno2 memiliki sebuah fitur bernama Ultra Macro yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan foto dengan detail yang baik dari jarak sangat dekat.

Dengan kata lain, fitur ini cocok digunakan ketika kamu ingin memperlihatkan detail dari sebuah obyek berukuran kecil seperti mainan, bunga, hewan, miniatur, dan masih banyak lagi. Bahkan OPPO sendiri mengklaim bahwa pengguna Reno2 dapat membidik obyek atau subyek dari jarak sangat dekat hingga 2,25 cm.

Meskipun tidak memiliki kamera makro khusus seperti beberapa smartphone keluaran tahun 2019, namun OPPO Reno2 ternyata memanfaatkan kamera ultra-wide yang dimilikinya untuk bisa menghasilkan foto makro.

Apabila biasanya kamera makro khusus yang disematkan pada kamera smartphone lain hanya beresolusi 2 MP saja, pemanfaatan kamera ultra-wide ini membuat Reno2 dapat menghasilkan foto makro dengan resolusi lebih besar mencapai 8 MP.

Hal ini tentunya mempengaruhi kualitas foto makro yang dihasilkan oleh Reno2 menjadi lebih baik. Fitur Ultra Macro ini sendiri langsung tersedia pada aplikasi kamera bawaan dan tidak merepotkan sama sekali untuk digunakan karena kamu tinggal perlu mengaktifkan AI Scene Recognition dan mulai memotret dengan menggunakan mode Photo seperti biasa.

Ketika kamu membidik suatu obyek atau subyek dari jarak sangat dekat, kecerdasan buatan yang dimiliki oleh Reno2 tersebut akan mendeteksinya dan memunculkan tulisan Macro Lens sebagai tanda bahwa fitur Ultra Macro telah diaktifkan.

Setelah tulisan Macro Lens muncul dan detail obyek atau subyek terlihat jelas maka kamu dapat langsung menekan tombol shutter virtual untuk mengambil foto makro tersebut. Setelah foto diambil maka kamu dapat langsung melihat hasilnya di aplikasi Photos yang terdapat pada OPPO Reno2.

Penasaran seperti apa kemampuannya? Berikut ini merupakan hasil foto dari kamera belakang OPPO Reno2 yang menggunakan fitur Ultra Macro. (sentuh semua gambar untuk melihat dalam resolusi asli)

Reno2-Teratai-Macro

Reno2-Totoro-Macro

Reno-Kuning-Macro

Reno2-Kecapi-Macro

Dari hasil foto makro tersebut dapat terlihat kalau OPPO Reno2 mampu menangkap detail obyek dengan tajam serta terlihat lebih terfokus dan dramatis berkat adanya efek bokeh yang diberikan.

Maka dari itu, saya dapat mengatakan kalau OPPO sudah melakukan langkah yang benar dengan memanfaatkan kamera ultrawide 8 MP yang memiliki focal-length 13mm pada Reno2. Foto makro yang dihasilkan memiliki resolusi besar dan nampak lebih jernih dibandingkan smartphone yang menyematkan lensa makro khusus dengan resolusi rendah.

Tinggalkan Komentar