Perangkat Pintar

Canon PowerShot G7 X Mark III dan Power Shot G5 X Mark II Diluncurkan di Indonesia. Ini Harganya!

PowerShot G5 X Mark II Feature

Gadgetren – Canon merupakan salah satu perusahaan yang sukses menjual produk kamera beserta aksesorisnya ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Canon melalui distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, Datascrip, baru saja meluncurkan dua kamera terbaru di seri G yang terdiri dari PowerShot G7 X Mark III dan Power Shot G5 X Mark II.

Kedua kamera ini sama-sama mempunyai sensor CMOS berukuran 1 inci yang lebih besar dibandingkan sensor kamera compact pada umumnya. Kombinasi prosesor gambar DIGIC 8 dan sensor ini dapat meningkatkan performa kamera dengan autofokus yang lebih cepat serta menghasilkan foto yang terang dan tajam di beragam kondisi cahaya.

Menuru pihak Canon, sensor ini memungkinkan kedua kamera ini dapat melakukan pengambilan foto dalam kondisi minim cahaya pada saat cuaca mendung, malam hari, atau di ruangan yang kurang cahaya karena mempunyai ISO hingga 25.600. Bahkan Canon mengklaim bahwa foto yang dihasilkan pun menjadi minim noise.

Lensa Canon PowerShot G7 X Mark III mempunyai focal length 24-100mm sehingga memungkinkan pengambilan foto jarak jauh hingga 4,2x Optical Zoom. Sementara lensa Canon PowerShot G5 X Mark II memiliki focal length 24-120mm yang dapat melakukan Optical Zoom hingga 5x.

Berkat lensa dengan rentang focal length tersebut, kedua kamera tersebut dapat melakukan pengambilan foto dengan efek bokeh (latar buram) yang rapi dan instan.

PowerShot G5 X Mark II & PowerShot G7 X Mark II Sip

Pihak Canon mengatakan bahwa rentang focal length ini juga dapat mengakomodasi penggunanya dalam mengabadikan beragam momen penting, mulai dari foto landscape, portrait, makro, hingga pengambilan video selfie atau vlogging berkat kehadiran LCD yang dapat diputar hingga 180 derajat.

Penggunanya juga dapat melakukan foto panorama yang panjang dengan mengaktifkan mode Panoramic Shot dan selajutnya menekan tombol shutter untuk melakukan panning vertikal atau horizontal sehingga menghasilkan foto panorama yang bagus tanpa bantuan software editor tambahan.

Kedua kamera ini juga dapat memotret dengan kecepatan yang tinggi 30fps dalam mode RAW dan 20fps dalam foto JPEG sehingga dapat mengambil momen yang penting ketika subyek bergerak dengan cepat.

PowerShot G5 G7 All

PowerShot G7 X Mark III dan Power Shot G5 X Mark II ini juga memiliki kemampuan untuk mengambil video beresolusi 4K tanpa crop. Sementara lensa wide 24mm yang dimiliki kedua kamera ini mampu memaksimalkan pengambilan video landscape.

Khusus pada PowerShot G7 X Mark III terdapat fitur Live Streaming sehingga dapat mendukung video streaming dari kamera langsung ke YouTube selama kamera terkoneksi dengan Wi-Fi.

Selain mempunyai mikrofon stereo internal, pihak Canon juga telah menghadirkan jack mikrofon 3,5mm pada PowerShot G7 X Mark III untuk meningkatkan kualitas rekam suara kamera dengan metempelkan mikrofon terbaik yang dimiliki oleh penggunanya.

PowerShot G5 X Mark II Meja

Sedangkan Power Shot G5 X Mark II dibekali Pop-up Electronic Viewfinder (EVF) dengan 2,36 juta titik dan panel OLED HD 0,39 inci yang dapat membantu ketika penggunanya sedang memotret gambar diam atau merekam video di luar ruangan, meskipun dalam kondisi cahaya matahari yang silau sekalipun.

Dengan kemampuan yang dihadirkan di dalamnya, PowerShot G7 X Mark III dijual di Indonesia dengan harga Rp 10.670.000 sedangkan Power Shot G5 X Mark II dibanderol dengan harga Rp 12.980.000.

Selain itu, Datascrip juga menjual Tripod Grip G-100TBR dengan harga Rp 1.397.000 dan Mikrofon Stereo DM-E100 dengan harga Rp 1.567.500 untuk melengkapi kemampuan dari kamera terbaru Canon ini.

Tinggalkan Komentar