Berita Gadget

Mulai Rp 213 Juta! Canon EOS C300 Mark III dan C500 Mark II Hadir di Indonesia

Canon EOS C300 Mark III Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan kamera populer di dunia, Canon telah berhasil menjual produknya ke Indonesia. Tak hanya untuk segmen umum, Canon juga memboyong kamera untuk kalangan profesional ke Tanah Air.

Untuk menambah portofolio pada kelas profesional, Canon melalui pt. Datascrip meluncurkan dua kamera sinema profesionalnya di lini EOS Cinema, yakni EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II.

Fitur Canon Cinema RAW Light yang hadir pada keduanya memungkinkan perekaman video RAW hingga resolusi tinggi 4K untuk EOS C300 Mark III dan 5,9K untuk EOS C500 Mark II. Selain itu, kedua perangkat ini juga tetap mengusung hasil video terkompresi berkualitas tinggi XF-AVC.

Canon EOS C300 Mark III Shot

Format video XF-AVC (Intra Frame) secara efisien merekam data video dengan kompresi tanpa mengorbankan kualitas gambar sehingga ideal untuk kebutuhan konten siaran harian dan proses produksi yang cepat, seperti program berita dan serial TV.

Merry Harun selaku Canon Business Unit Director dari pt. Datascrip mengungkapkan bahwa dengan EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II, Canon hadir memenuhi kebutuhan para pelaku industri penyiaran, rumah produksi, perfilman, maupun event organizer di Indonesia supaya dapat memproduksi gambar video berkualitas tinggi dengan sederetan teknologi terbaru dari Canon untuk menghasilkan karya-karya visual yang istimewa.

Berkat kehadiran sensor 4K Super 35mm CMOS Dual Gain Output (DGO) membuat EOS C300 Mark III memiliki dynamic range yang bagus dan tinggi hingga 16+ stop serta minim noise pada saat pengguna merekam dengan mode DGO.

Canon EOS C300 Mark III Full
Dengan hadirnya dukungan prosesor DIGIC DV 7, pengguna kamera ini dapat merekam dengan frame rate tinggi 120fps pada resolusi 4K untuk menghasilkan efek slow motion yang halus dan dramatis.

Sementara Canon EOS C500 Mark II didukung dengan sensor full-frame 5,9K dan rasio 17:9 yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan film layar lebar. Kamera ini mempunyai desain ringkas dan bobot yang ringan sehingga memudahkan penggunanya bergerak dengan leluasa ketika harus mendapatkan gambar dengan mobilitas tinggi, namun kualitasnya tetap terjaga.

Canon EOS C500 Mark II

Pengguna perangkat ini dapat merekam video 5,9K berkecepatan 50fps atau 60fps dengan hasil video yang mulus dan terasa nyaman di mata. Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mampu mendukung kecepatan dan akurasi fokus yang dibutuhkan ketika pengguna melakukan perekaman video dengan menggunakan lensa mounting EF.

Canon EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II mempunyai fitur Electronic IS dengan stabilisasi lima axis sehingga mampu mengambil gambar maupun video yang stabil, bahkan ketika digunakan dengan lensa yang tidak dibekali teknologi IS sekalipun.

Dengan fitur perekaman video profesional yang ditawarkan, kedua kamera tersebut di Indonesia dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 213.530.000 untuk Canon EOS C300 Mark III dan Rp 295.060.000 untuk Canon EOS C5000 Mark II.

Tinggalkan Komentar