Berita Gadget

Canon EOS M6 Mark II Dirilis di Indonesia! Bisa Hasilkan Foto 32,5MP dan Video 4K

Canon EOS M6 Mark II Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan yang terkenal dengan kamera DSLR dan Mirrorless, Canon baru saja meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang bernama EOS M6 Mark II.

Kamera mirrorless yang satu ini mempunyai desain bodi yang ringkas dengan dimensi 119,6 mm x 70 mm x 49,2 mm dan bobot yang ringan mencapai 408 gram.

Mengikuti tren saat ini, Canon EOS M6 Mark II mempunyai layar sentuh berteknologi LCD (TFT) dengan lebar 3 inci dan beraspek rasio 3:2. Layarnya ini sendiri dapat diputar hingga 180 derajat ke atas atau 45 derajat ke bawah sehingga memudahkan penggunanya dapat melakukan foto selfie atau vlogging.

Layar sentuh ini memungkinkan kamu dapat menentukan fokus subyek maupun obyek yang akan dibidik. Selain itu, beberapa menu pengaturan pun dapat diakses dengan sentuhan jari pada layarnya.

Canon EOS M6 Mark II memiliki sensor APS-C CMOS yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 32,5 MP dengan detail gambar dan ketajaman yang bagus. Kamera ini juga mampu melakukan perekaman video uncropped 4K dengan hasil yang lebih luas.

Bahkan video Full HD (1080p) mampu memiliki kecepatan hingga 120fps. Canon EOS M6 Mark II ini sendiri mempunyai ISO hingga 25.600 sehingga mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya dengan baik.

Kecepatan shutter yang dimiliki oleh kamera mirrorless ini mempunyai jangkauan dari 30 detik hingga 1/4000 detik sehingga mampu mendukung penggunanya ketika mengambil foto dengan kecepatan rendah maupun tinggi.

Canon EOS M6 Mark II Display

Menariknya lagi, kamera ini memiliki fitur Fast-Locking dan Fast-Tracking yang mampu menangkap momen dengan cepat sehingga obyeknya terlihat fokus dan tidak blur ketika foto dan video dihasilkan.

Pihak Canon mengatakan bahwa Canon EOS M6 Mark II mempunyai 5.481 titik Autofocus sehingga mampu memberikan fleksibilitas dalam menentukan fokus di berbagai area yang sesuai dengan keinginan penggunanya.

Canon EOS M6 Mark II Display

Kamu pun dapat memotret pada modus Continous Shooting atau pemotretan berlanjut hingga 14 frame per second (fps) dengan kemampuan fokus yang tinggi sehingga menghasilkan foto yang bagus. Sementara itu, penggunanya juga dapat memotret secara berlanjut 30 fps ketika menggunakan mode RAW burst.

Penggunanya juga dapat melakukan transfer data dari kamera ini ke smartphone menggunakan koneksi WiFi atau Bluetooth. Dengan fitur yang ditawarkan ini, Canon EOS M6 Mark II dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 13.750.000 untuk body kit saja, Rp 15.350.000 untuk body kit + lensa 15-45mm, dan Rp 20.275.000 untuk body kit + lensa 18-150mm.

Tinggalkan Komentar