Tips dan Trik

Cara Menyembunyikan Stories di Layanan WhatsApp Buat Kamu yang Tak Ingin Diganggu

Cara Menyembunyikan Stories di WhatsApp Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Secara mendasar, setiap status atau stories yang kita bagikan di layanan WhatsApp akan ditampilkan kepada semua orang yang masuk ke dalam daftar kontak, alias bisa dilihat oleh mereka.

Oleh karena itu, kita perlu mengatur pilihan preferensinya sesuai dengan yang dibutuhkan, melalui pengaturan aplikasi WhatsApp itu sendiri, jika menginginkan privasi data yang lebih baik.

Seperti misalnya, saat kamu tidak ingin semua stories WhatsApp dilihat atau dikomentari si A, maka kamu bisa menyembunyikan dengan memasukkan si A ke daftar yang tidak boleh melihat.

Dalam hal ini, kamu tidak perlu menghapus kontak si A dari daftar kontak WhatsApp di smartphone, tetapi cukup mengaturnya melalui pengaturan WhatsApp. Bagi yang masih bingung, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Menyembunyikan Stories Pribadi dari Orang Lain di Layanan WhatsApp

Pertama buka pengaturan WhatsApp. Di perangkat Android, misalnya, kamu bisa membuka pengaturan WhatsApp dengan mengetuk Menu lainya (ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi), lalu memilih Settings.

Setelah berhasil masuk ke halaman pengaturan, selanjutnya cari opsi Account, kemudian masuk ke bagian Privacy. Dari halaman tersebut, lalu ketuk opsi Status, lalu ubah preferensinya ke My contacts except atau Only share with.

Cara Menyembunyikan Stories di WhatsApp - 1

Bedanya, kamu bisa memilih My contacts except untuk memilih siapa saja yang tidak boleh melihat stories-mu, sedangkan kamu bisa memilih Only share with untuk memilih siapa saja yang boleh melihatnya.

Setelah masuk ke salah satu preferensi, pilih kontak yang akan diperbolehkan mengakses status atau tidak, lalu tekan tanda centang (untuk aplikasi WhatsApp di perangkat Android).

Sebagai tambahan, kamu bisa memilih Only share with tanpa memilih kontak untuk menyembunyikan stories dari semua orang yang ada di dalam daftar kontak.

Sementara itu, untuk mengembalikannya kamu bisa memilih opsi My Contacts pada preferensi tersebut, atau memasukkannya ke daftar yang boleh melihat stories-mu pada opsi My contacts except atau Only share with.

Cara Menyembunyikan Stories Orang Lain di Layanan WhatsApp

Selain bisa menyembunyikan stories dari pengguna lain, kamu juga diberi opsi untuk menyembunyikan stories pengguna lain yang tidak kamu inginkan, supaya tidak lagi mengganggumu.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu masuk ke halaman STATUS di aplikasi WhatsApp, lalu mengetuk pengguna yang akan disembunyikan beberapa saat. Jika muncul sebuah pop-up untuk membisukan status, tekan tombol MUTE.

Cara Menyembunyikan Stories di WhatsApp - 2

Di halaman STATUS ini juga, kamu bisa menampilkan stories-nya kembali. Caranya, gulir ke bagian Muted updates, lalu tekan lama pada kontak yang dimaksud, lalu pilih UNMUTE.

Tinggalkan Komentar