Berita Smartphone

Samsung Galaxy Xcover FieldPro Dirilis! Andalkan Fitur Tahan Banting dan Baterai 4.500mAh

Galaxy Xcover FieldPro Feature

Gadgetren – Samsung baru saja meluncurkan smartphone tahan banting terbarunya yang bernama Galaxy Xcover FieldPro.

Perangkat ini hadir dengan sertifikat MIL-STD-810G yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap bantingan, guncangan, benturan, kelembapan, suhu tinggi, maupun suhu rendah.

Tak hanya itu, Galaxy Xcover Field Pro juga mempunyai sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal. Sementara bodi smartphone ini dirancang untuk tahan terhadap benturan.

Dari sektor hardware pun, smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas yang terlihat dengan penggunaan chipset Exynos 9810 Octa-Core yang digunakan juga oleh Samsung Galaxy S9.

RAM 4 GB dan storage internal 64 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset buatan Samsung tersebut. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka kamu dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Kombinasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Sementara baterai berkapasitas 4.500mAh yang hadir dalam perangkat ini diklaim pihak Samsung mampu bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal.

Pada bodi belakangnya terdapat pogo pins yang memungkinkan daya baterai Xcover FieldPro menggunakan docking station. Sayangnya tidak disebutkan apakah perangkat ini mendukung Fast Charging atau tidak.

Dari sektor kamera, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang 12 MP dengan 3 buah LED Flash untuk dapat menghasilkan foto dengan baik. Tepat di sebelah kiri kamera belakangnya terdapat sensor fingerprint.

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera dengan resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call. Fitur Face Unlock juga telah hadir pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Uniknya, Galaxy Xcover FieldPro ini mempunyai tombol fisik khusus untuk panggilan dan mengirimkan lokasi di mana penggunanya berada ketika dalam keadaan darurat. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,1 inci dengan resolusi Quad HD dan beraspek rasio 16:9 yang masih tradisional sehingga terlihat bezel atas dan bawahnya masih lebar.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie telah dihadirkan pada smartphone ini. Pihak Samsung menjanjikan bahwa sistem operasi perangkat ini dapat ditingkatkan menjadi Android 10.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar