Gadget Smartphone

5 Fitur Menarik yang Bakal Memanjakan Pengguna realme XT

Fitur realme XT Header

Gadgetren – Satu lagi ponsel baru buatan realme menyita perhatian publik di Tanah Air. Tak hanya karena menawarkan spesifikasi mumpuni, tetapi juga karena memiliki fitur-fitur yang sangat menarik.

Seperti judul yang saya tulis di atas, perangkat baru realme ini adalah realme XT. Yang mana, perangkat ini secara umum sangat cocok buat kamu yang suka fotografi tanpa mengesampingkan kinerja dan kenyamanan saat menggunakannya.

Hal ini bisa dibuktikan dari apa yang ditawarkannya. Perangkat ini sudah dibekali dengan empat kamera utama (Samsung ISOCELL Bright GW1 64 MP +wide-angel 8 MP + lensa makro +lensa potret), serta SoC Snapdragon 712 yang diduetkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci Full HD+ (2.340 x 1080 piksel), yang pastinya bisa menghasilkan tampilan yang terang dan tajam.

Nah kabar baiknya, realme juga memberi realme XT berbagai macam fitur menarik untuk melengkapi spesifikasi tersebut. Salah satu di antaranya adalah fitur Chroma Boost dan Nightscape.

Hadir sebagai “ponsel fotografi”, realme XT tentunya tidak hanya membutuhkan dukungan lensa yang lebih baik. Perangkat ini pun membutuhkan piranti lunak yang bagus supaya bisa menghasilkan gambar yang lebih cantik.

Fitur Chroma Boost dan Nightscape hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Fitur ini memang bukan fitur baru, tetapi tetap menjadi andalan realme supaya hasil kameranya jadi semakin menarik.

Chroma Boost adalah fitur yang akan memberi koreksi warna yang lebih baik, mengontrol kebisingan gambar dan memperkaya seluruh bingkai. Sementara fitur Nightscape akan membantumu mendapatkan pencahayaan terbaik saat mengambil gambar di kondisi gelap.

Fitur realme XT Gaming

Selain kedua fitur tersebut, realme XT juga membawa dukungan bagi para pecinta game meskipun sebenarnya sudah ditopang dengan kinerja yang sangat mumpuni. Fitur ini disebut dengan Hyperboost 2.0.

Terdapat beberapa hal baru dari Game Boost 2.0 di dalam fitur ini, termasuk fitur Frame Boost dan Touch Boost, yang bakal menekan efisiensi saat bermain game hingga 73,7 persen berdasarkan klaimnya.

Fitur khusus game ini didukung dengan adanya Game Space, fitur yang akan mengelompokkan berbagai macam aplikasi yang terpasang di perangkat ke dalam satu wadah, sebagai pemicu untuk mengaktifkannya.

Yang tak kalah menarik, realme juga sudah menyertakan sistem pendingin yang meliputi gel termal terbaru, alumunium dengan konduktivitas yang tinggi, dan beberapa lembaran grafit untuk menekan panas berlebih sehingga kamu bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Kenyamanan bermain game ini juga bisa bertambah dengan adanya fitur VOOC Flash Charge 3.0. Fitur yang satu ini bisa mengisi daya hingga penuh hanya sekitar 80 menit, kamu tak perlu menunggu lama-lama untuk bisa kembali bermain game.

Fitur keamanan di dalam perangkat realme XT juga ditingkatkan. Perangkat baru ini sudah membawa fitur pemindai sidik jari di dalam layar generasi baru dari Goodix dengan filter warna yang bisa menambah tingkat keamanan perangkat.

Mode gelap, fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna realme, pun akhirnya datang bersama dengan realme XT. Mode ini bisa diaktifkan secara otomatis maupun manual, serta bisa diaplikasikan untuk mengaktifkan mode gelap dari berbagai macam aplikasi pihak ketiga.

Dengan berbagai macam fitur ini, tentunya realme XT cukup layak untuk dipertimbangkan bagi anak muda yang sangat lekat dengan fotografi, bermain game, dan punya rahasia (privasi) yang harus dilindungi.

Tinggalkan Komentar