Berita Smartphone

Moto G8 Play Dirilis dengan Baterai 4.000mAh dan Helio P70M

Moto G8 Play Feature

Gadgetren – Selain Moto G8 Plus dan E6 Play, Motorola baru saja meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama Moto G8 Play.

Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware dan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan Moto G8 Play. Hal terlihat dari penggunaan chipset MediaTek Helio P70M Octa-Core dengan teknologi fabrikasi 12nm.

Sementara RAM 2 GB dan storage internal 32 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset buatan MediaTek tersebut. Motorola juga menyematkan slot microSD dengan dukungan kapasitas hingga 512 GB apabila dirasa memori internalnya kurang lega.

Baterai smartphone ini mempunyai kapasitas 4.000mAh yang diklaim pihak Motorola mampu bertahan lama. Sayangnya tidak dijelaskan apakah smartphone ini menggunakan fitur Fast Charging seperti tren saat ini.

Beralih ke sektor kamera, Moto G8 Play hadir dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 8 MP yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Tepat di sebelah kamera belakang terdapat LED Flash yang dapat membantu ketika memotret di kondisi minim cahaya atau malam hari. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

Mengikuti tren saat ini, Moto G8 Play sudah menggunakan layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Fitur Face Unlock telah dihadirkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya dengan menghadapkan wajah ke arah kamera depannya. Sementara sensor fingerprint berada di bagian belakangnya tepat bersama logo Motorola.

Tak hanya itu, Moto G8 Play juga dibekali dengan port USB Type-C, Port jack audio 3,5mm, dan sitem operasi Android 9.0 Pie. Dukungan jaringan 4G-LTE juga telah dihadirkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet dengan kecepatan tinggi.

Moto G8 Play ini hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan merah dengan harga mencapai US$272 atau sekitar Rp 3,8 juta. Menurut kamu, apakah harga ini bisa dibilang mahal mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan.

Tinggalkan Komentar