Tekno Wearable

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 4 – Sudah Pantas Jadi Gelang Pintar Termurah-Terbaik?

Kelebihan dan Kekurangan Mi Smart Band 4 Header

Gadgetren – Gelang pintar generasi baru, Xiaomi Mi Band 4, juga turut diperkenalkan oleh Xiaomi beberapa waktu lalu bersamaan duo ponsel baru buatannya, yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Gelang pintar ini merupakan versi upgrade dari Xiaomi Mi Band 3 yang menjadi salah satu gelang pintar murah-terbaik tahun 2018 lalu, dengan berbagai macam peningkatan spesifikasi dan fitur baru.

Dibanderol dengan harga Rp 449.000 (Rp 399.000 untuk harga perkenalan), lalu apakah Mi Band 4 layak untuk dipertimbangkan? Supaya kamu mendapat jawaban yang lebih jelas, berikut ini saya jabarkan kelebihan dan kekurangannya!

Kelebihan Xiaomi Mi Band 4

Mi Band 4 hadir dengan inovasi baru pada layar yang menjadi salah satu keunggulannya. Kini, kamu akan mendapati layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tajam dan tingkat kecerahan yang lebih baik.

Secara lebih detail, Mi Band 4 menawarkan layar OLED 0,95 inci dengan resolusi 240 x 120 piksel. Layarnya ini juga sudah mendukung tingkat kecerahan 400 nit, yang berarti mudah dilihat meski di bawah sinar matahari langsung.

Yang jadi tambah menarik, Mi Band 4 kini tidak lagi hanya dibekali dengan layar sentuh monokrom. Gelang pintar ini kini sudah dibekali dengan layar sentuh RGB yang bisa menampilkan gambar atau tulisan yang lebih berwarna.

Konektivitas di dalam Mi Band 4 juga sudah lebih baik. Xiaomi kini melengkapi gelang pintar terbarunya tersebut dengan Bluetooth 5 yang memiliki konektivitas lebih baik dan jangkauan yang luas.

Mi Band 4 juga memiliki beberapa fitur dan mode pelacak kebugaran yang baru. Salah satunya, perangkat baru ini kini dilengkapi dengan mode pelacak kebugaran untuk olahraga renang.

Kelebihan dan Kekurangan Mi Smart Band 4 Resist

Mode pelacak kebugaran baru ini bisa mengenali lima gaya renang yang berbeda dan mencatat dua belas set data yang berbeda, seperti kecepatan renang dan jumlah ayunan tangan.

Yang tak kalah penting, Mi Band 4 pun masih memiliki sertifikat anti air 5 ATM untuk menunjang aktivitas di dalam air. Dengan sertifikat ini, Mi Band 4 diklaim bisa digunakan hingga kedalaman 50 meter.

Karena memiliki beberapa peningkatan tersebut, Xiaomi juga meningkatkan kapasitas baterai pada Mi Band 4. Kini, generasi baru gelang pintar Xiaomi memiliki baterai 135 mAh, yang diklaim bisa bertahan hingga dua puluh hari.

Kekurangan Xiaomi Mi Band 4

Mi Band 4 sebenarnya sudah mendukung fitur untuk menampilkan notifikasi dan pesan dari ponsel pintar dengan notifikasi getar yang bisa diatur. Namun sayangnya, kamu belum bisa menjawab panggilan atau membalas pesan melalui perangkat ini.

Selain itu, Mi Band 4 juga belum dilengkapi dengan GPS tertanam seperti generasi-generasi sebelumnya. Akan tetapi sebagai penggantinya, perangkat ini memiliki fitur GPS terkoneksi yang bisa memanfaatkan fitur GPS di ponsel pintar.

Tinggalkan Komentar