Berita

Samsung Ungkap Waktu Rilis Galaxy M30s dengan Baterai 6.000 mAh di Indonesia

Samsung Galaxy M30s Feature

Gadgetren – Galaxy M merupakan smartphone seri Samsung yang masih baru, namun sudah populer di Indonesia berkat daya tahan baterainya yang lama.

Setelah bulan Juli 2019 lalu meluncurkan Galaxy M30, kini Samsung sebentar lagi akan meluncurkan penerusnya yang bernama Galaxy M30s di Indonesia.

Melalui akun Instagram resminya, pihak Samsung Indonesia sendiri telah mengunggah video mengenai fitur Galaxy M30s dengan baterai berkapasitas besar dan waktu peluncuran resminya di Indonesia yang jatuh pada tanggal 25 Oktovber 2019.

Smartphone terbaru ini mengalami peningkatan kapasitas baterai menjadi 6.000 mAh dibandingkan dengan Galaxy M30 yang hanya 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Samsung Indonesia mengklaim bahwa baterai Galaxy M30s mampu bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian normal.

Selain itu, Samsung Indonesia juga menambahkan bahwa smartphone yang satu ini mampu bertahan 29 jam untuk memutar video nonstop, 49 jam untuk menelepon, dan 131 jam untuk memutar musik secara nonstop.

Selanjutnya, Samsung juga mengungkapkan bahwa Galaxy M30s akan mempunyai tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera sekunder 5 MP.

https://www.instagram.com/p/B3weKtYH62P/?utm_source=ig_web_copy_link

Kombinasi antara kamera utama dan sekundernya dimanfaatkan oleh Galaxy M30s pada fitur Live Focus yang memungkinkan kamu dapat mengambil foto berefek bokeh (latar buram) dengan mudah, dimana dapat mengatur tingkat blur pada saat sebelum maupun sesudah mengambil foto.

Sementara kamera ultrawide miliknya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Beralih ke kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat mengambil foto selfie atau video call dengan baik.

Bermodalkan chipset Exynos 9611 Octa-Core dan RAM 4 GB, smartphone ini mampu menjalankan aplikasi dan live streaming dengan lancar. Sementara storage internal 64 GB cukup lega untuk menyimpan foto, dokumen, musik, maupun aplikasi.

Dukungan slot microSD hingga 512 GB pun akan dihadirkan pada perangkat ini sehingga dapat menambahkan kapasitas penyimpanannya apabila storage internal mulai sempit. Sayangnya untuk bocoran harganya di Indonesia belum muncul di internet.

Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncuran resminya tiba. Dengan baterai sebesar ini, nampaknya Galaxy M30s akan menarik banyak orang ketika dijual di Indonesia.

Tinggalkan Komentar