Berita Smartphone

Samsung Galaxy M30s Dirilis dengan Baterai 6.000mAh dan Kamera 48MP

Samsung Galaxy M30s Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, Samsung nampaknya banyak meluncurkan smartphone di berbagai negara. Hal ini terlihat dengan peluncuran Galaxy M30s di India.

Samsung Galaxy M30s ini mengandalkan baterai berkapasitas 6.000 mAh untuk menjadi fitur utamanya. Dengan kapasitas sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal.

Selain itu, Samsung juga mengatakan bahwa baterai dengan kapasitas jumbo ini mampu bertahan selama 29 jam untuk menjalankan video, 49 jam untuk telepon, atau 131 jam untuk memutar musik.

Untuk pengisian daya baterainya pun cukup cepat karena memiliki fitur 15W Fast Charging melalui Port USB Type-C yang telah dihadirkan di bagian bawahnya untuk digunakan mengisi daya baterai dan mentransfer data.

Dapur pacunya telah dipercayakan pada chipset Exynos 9611 Octa-Core yang bertenaga. Chipset ini sendiri telah digunakan Galaxy A50s yang terbukti mampu menjalankan game PUBG Mobile dengan kombinasi grafis HDR dan frame rate Ultra atau grafis Smooth dan frame rate Extreme.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, Samsung telah menghadirkan Galaxy M30s dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Namun jika penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 512 GB. Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakangnya yang dapat membantu penggunanya untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Samsung Galaxy M30s Poster

Tak hanya itu, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada Galaxy M30s yang dapat membantu pembukaan kunci menggunakan wajah. Sementara itu, kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dan video call dengan baik.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Samsung GW2, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 5 MP. Kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat.

Sementara itu, aplikasi kamera bawaannya mempunyai fitur Live Bokeh yang memanfaatkan kombinasi kamera utama dan sekunder untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan berdesain Infinity-U yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi Bluetooth, GPS, dan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Galaxy M30s ini dijual dengan harga 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB dan 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,3 juta untuk varian RAM 6 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar