Sponsored Content

Fitur-Fitur Menarik Dari ColorOS 6.0.1 Yang Dimiliki OPPO A9 2020

OPPO A9 2020 Layar Feature

Gadgetren – Kini OPPO A9 2020 menjadi salah satu smartphone OPPO yang populer di Indonesia berkat spesifikasi hardware dan kemampuan kamera yang ditawarkan.

Selain spesifikasi hardware yang bertenaga, OPPO A9 juga dibekali sistem operasi ColorOS 6.0.1 dengan tampilan antarmuka yang lebih nyaman dan simpel dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tak lupa, ColorOS 6.0.1 ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang dapat membantu aktivitas sehari-hari penggunanya. Ada fitur apa saja yang ditawarkan oleh ColorOS 6.0.1 di OPPO A9 2020?

Game Space & Game Boost 2.0

GameSpace-OPPOA92020

ColorOS 6.0.1 ini dibekali dengan fitur Game Boost 2.0 yang akan meningkatkan performa OPPO A9 2020 ketika menjalankan aplikasi maupun game. Bahkan Game Boost 2.0 ini memiliki fitur lagi bernama Touch Boost dan Frame Boost yang akan meningkatkan pengalaman bermain game.

Apabila Frame Boost digunakan untuk menstabilkan frame rate dari game yang tengah berjalan, berbeda dengan Touch Boost yang berfungsi untuk meningkatkan responsivitas sentuhan jari yang diterima oleh layar sehingga perintah dapat langsung diterima oleh game.

Untuk bisa menikmati fitur Game Booster 2.0 ini, aplikasi maupun game harus sudah masuk ke dalam folder Game Space. Jika belum terdaftar, kamu juga bisa memasukannya game maupun aplikasi tersebut secara manual.

Smart AssistantSmartAssistant-OPPOA92020

Fitur yang satu ini adalah asisten pintar yang dapat membantu para pengguna OPPO A9 2020. Smart Assistant akan menghadirkan beragam fitur yang sangat bermanfaat untuk diketahui, mulai dari informasi cuaca, kalender, akses cepat aplikasi, daftar aplikasi favorit, galeri foto, pelacak langkah kaki, olahraga, dan masih banyak lagi.

Smart Assistant yang hadir pada ColorOS 6.0.1 merupakan salah satu fitur baru yang menarik untuk ditelusuri oleh setiap pengguna OPPO A9 2020 karena dapat diatur sesuai selera. Untuk mengaksesnya, kamu hanya perlu mengeser atau swipe layar dari home screen ke bagian kiri.

Riding Mode

OPPO A9 2020 RidingMode

Fitur Riding Mode telah dihadirkan pada OPPO A9 2020 agar kamu dapat berkendara lebih aman. Dengan mengaktifkan fitur ini, semua notifikasi aplikasi hingga telepon akan dinonaktifkan. Dengan begitu kamu dapat lebih fokus berkendara tanpa terganggu notifikasi yang masuk.

Fitur Riding Mode ini dapat diaktifkan melalui menu Settings atau Pengaturan. Ada beberapa mode yang bisa kamu gunakan seperti Driving, Riding, maupun Do-not-Disturb Riding. Setiap mode tersebut akan mematikan fitur yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan berkendara.

Music Party

Dengan menggunakan Music Party, kamu dapat membuat beberapa smartphone OPPO A9 2020 memainkan satu lagu secara bersamaan secara sinkron sehingga akan menghasilkan suara yang besar. Dengan kata lain, fitur yang satu ini cocok untuk diputar ketika penggunanya sedang berpesta dan bersenang-senang.

Untuk melakukan sinkronisasi antara smartphone ini, kamu dapat menggunakan koneksi Wi-Fi atau membuat salah satu smartphone sebagai Hotspot. Setelah proses sinkronisasi selesai, maka kamu dapat menikmati lagu-lagu dengan suara yang kencang layaknya menggunakan sound system.

Gesture Navigation

OPPO A9 2020 NavigationGesture

ColorOS 6.0.1 ini telah mengadopsi fitur yang tertanam dalam Android 9 Pie. Salah satunya adalah navigasi hanya dengan menggunakan gesture jari saja. Dengan kata lain, kamu dapat berpindah ke menu Home, Recent, dan Back tanpa memerlukan tombol virtual yang biasanya muncul di bawah layar smartphone.

Dengan Gesture Navigation ini, kamu dapat mengganti menu Back dengan menyapu layar ke kiri atau kanan. Sementara itu, menu Home digantikan dengan cara menyapu layar dari bawah ke atas sedangkan menu RecentĀ  dengan cara menyapu dari bagian layar bawah ke tengah dan selanjutnya di tahan.Fitur Menarik ColorOS 6.0.1 di OPPO A9 2020

Tinggalkan Komentar