ColorOS 6.0.1 Berikan Antarmuka Yang Lebih Bersih dan Cepat di OPPO A9 2020

OPPO A9 2020 Layar Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu smartphone kelas menengah yang bertenaga, OPPO A9 2020 ini hadir dengan RAM 8 GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 665.

Kombinasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan game maupun aplikasi dengan lancar. Tak hanya sisi hardware, sistem operasi juga berperan penting untuk memberikan pengalaman navigasi yang terbaik bagi pengguna.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ColorOS 6.0.1 yang hadir pada OPPO A9 2020 ini mempunyai tampilan antarmuka yang lebih simpel dan bersih. Ikon pada home screen pun terlihat kecil dan halus yang pas dilihat oleh mata penggunanya.

ColorOS 6.0.1 juga mempunyai animasi yang lebih cepat dibandingkan pendahulunya sehingga akan terasa lebih responsif. Berbasis sistem operasi Android 9.0 Pie, ColorOS 6.0.1 ini pun menghadirkan beragam fitur yang dapat membantu aktivitas sehari-hari penggunanya.

Menariknya lagi, bagian Home Screen dari ColorOS 6.0.1 ini memiliki App Draw yang dapat diaktifkan atau tidak. Apabila menggunakan App Draw, maka secara otomatis aplikasi akan diinstal di dalam App Draw sedangkan jika tidak menggunakan App Draw, maka aplikasi langsung diinstal di Home Screen.

OPPO A9 2020 ColorOS

Sementara itu, ColorOS 6.0.1 juga hadir dengan Smart Assistant yang akan membantu kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan hadirnya berbagai kartu informasi, mulai dari cuaca, kalender, fungsi cepat, pelacak langkah jalan, aplikasi populer, berita, dan masih banyak lagi.

Selama menggunakan OPPO A9 2020, saya sendiri sudah mencoba beberapa fitur yang ditawarkan seperti Game Space, Clone Apps, App Split-screen, screenshot dengan 3 jari, hingga Smart Gesture.

Hadirnya Game Space memungkinkan game atau aplikasi yang terdapat di dalamnya untuk menggunakan fitur Hyper Boost 2.0 yang akan memberikan peningkatan performa ketika dijalankan.

OPPO A9 2020 Gaming

Selain itu, Hyper Boost 2.0 juga akan mengaktifkan fitur FrameBoost dan TouchBoost untuk memberikan pengalaman yang lancar dan mulus kepada pengguna OPPO A9 2020 ketika bermain game.

Tidak semua game atau aplikasi akan masuk ke Game Space secara otomatis, namun kamu tetap dapat memasukkannya secara manual jika menginginkannya.

Selanjutnya, Clone Apps memungkinkan saya untuk menjalankan dua akun media sosial sekaligus di dalam satu smartphone. Cara kerjanya, fitur yang satu ini akan menggandakan aplikasi media sosial tersebut.

OPPO A9 2020 ColorOS 601

Dengan penggandaan aplikasi ini, maka secara otomatis kamu dapat langsung memasukkan akun berbeda pada aplikasi aslinya dan aplikasi hasil penggandaan. Bagi sebagian orang, fitur ini sangat berguna untuk mengatur mana akun bisnis dan akun personal tanpa perlu selalu logout.

Beralih ke App Split-screen, fitur ini memungkinkan saya dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Untuk mengaktifkan fitur ini, saya hanya perlu menahan tombol Recent Apps setelah membuka aplikasi pertama atau bisa juga menyapu (swipe) layar dari bawah ke atas dengan menggunakan 3 jari yang dirapatkan.

Selain itu, tedapat juga Smart Gesture yang memiliki banyak fungsi mulai dari mengakses aplikasi dengan gesture jari pada saat layar istirahat hingga melakukan screenshot dengan menyapu (swipe) layar dari atas ke bawah menggunakan 3 jari. Dengan hadirnya beragam fitur di dalamnya, ColorOS 6.0.1 memberikan kenyamanan dan kepraktisan untuk penggunaan OPPO A9 2020.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar