Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Redmi 8 Pakai Baterai 5.000 mAh dan 2 Kamera Belakang

Redmi 8 Featurez

Gadgetren – Sesuai janjinya, Redmi secara resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya yang terdiri dari Redmi 8 dan Redmi 8A pada tanggal 14 Oktober 2019 di Tiongkok.

Di antara keduanya, Redmi 8 mempunyai spesifikasi hardware yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Redmi 8A. Hal ini terlihat dengan penggunaan dua kamera belakang pada Redmi 8 yang terdiri dari kamera utama 12 MP bersensor Sony IMX363 dan kamera sekunder 2 MP.

Kombinasi kedua kamera ini memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan dan mudah. Tak lupa, LED Flash juga telah hadir di bagian belakangnya untuk membantu kamu dalam mengambil foto di kondisi gelap atau malam hari.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya.

Kamera depan yang berada pada poninya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Redmi telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 di atas layarnya.

Bodi dari perangkat ini telah dibekali dengan P2i nano-coating sehingga membuatnya tahan terhadap cipratan air. Dari sektor hardware, Redmi 8 ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi fabrikasi 12nm.

Untuk mengimbangi performa dari chipset tersebut, Redmi telah membekali smartphone ini dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 32 GB atau 64 GB.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka kamu dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan. Menariknya, Redmi 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal.

Meskipun produk ini dilengkapi dengan fitur 18W Fast Charging, namun Redmi hanya menyediakan adaptor charger 10W dalam paket penjualannya. Dengan kata lain, kamu harus membeli adaptor 18W Fast Charging secara terpisah.

Redmi 8 ini juga mempunyai dukungan dua kartu SIM, sensor fingerprint, Face Unlock, FM Radio, 4G-LTE, VoLTE, Bluetooth, WiFi, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie.

Smartphone ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB dan storage internal 32 GB dengan harga 799 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta serta RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar