Berita Smartphone

Redmi 8 Hadir dengan Baterai 5.000mAh dan RAM 4 GB. Berapa Harganya?

Redmi 8 Feature

Gadgetren – Situs operator asal Tiongkok, China Telecom, baru saja memperlihatkan desain dan spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Redmi 8.

Menariknya, China Telecom mengungkapkan bahwa Redmi menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan daya tahan yang diperkirakan akan seharian dalam pemakaian yang normal.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core yang digunakan juga oleh Redmi 8A. Bisa dibilang chipset ini merupakan pilihan yang menarik untuk smartphone di segmen entry-level.

Performa yang dihasilkan oleh chipset Snapdragon 439 ini terbilang bertenaga untuk smartphone kelas bawah. Berkat teknologi 12nm, chipset yang satu ini hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM hingga 4 GB dan storage internal hingga 64 GB pun dibenamkan di dalamnya sebagai pendamping dari chipset tersebut. Nantinya pengguna smartphone ini dapat menambahkan microSD apabila kapasitas internalnya sudah mulai penuh.

Redmi 8 dikabarkan akan mempunyai dua kamera belakang dalam kombinasi kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 2 MP sehingga mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan mudah.

Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mendukung foto selfie atau video call. Fitur Face Unlock juga akan disematkan pada perangkat yang satu ini.

Tak lupa, sensor fingerprint juga akan dihadirkan pada bagian belakangnya untuk mempermudah penggunanya dalam membuka kunci menggunakan sidik jari. Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,21 inci dengan desain penuh ditambah poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie pun telah dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Redmi 8 menggunakan port USB Type-C untuk mengisi daya baterai dan mentransfer data. Sementara port jack audio 3,5mm pun telah dihadirkan pada perangkat ini sehingga dapat terhubung dengan earphone atau headphone dengan mudah.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Redmi 8 ini dijual oleh China Telecom dengan harga yang mencapai 1.600 Yuan atau sekitar Rp 3,18 juta untuk varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB.

Selain itu, Redmi 8 ini juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Menurut kamu, apakah harga dari Redmi 8 di tanah air akan lebih murah dibandingkan Tiongkok?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar