ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A91 – Sudah Kekinian dan Lebih Punya Banyak Fitur

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A91 Header

Gadgetren – Bersamaan dengan OPPO A8 2020, OPPO juga meluncurkan sebuah smartphone baru bernama OPPO A91 yang punya spesifikasi yang lebih tinggi dibanding saudaranya tersebut.

OPPO A91 memang bukan smartphone unggulan dari OPPO, namun tetap membawa banyak hal dari daftar teknologi smartphone masa kini. OPPO A91 telah dilengkapi dengan teknologi quad camera, sensor pemindai sidik jari di dalam layar, hingga dukungan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Tentu hal-hal tersebut terlihat cukup menarik bagi sebagian orang. Namun agar kamu tak menyesal saat membelinya, coba pertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini berdasarkan spesifikasi teknisnya.

Kelebihan OPPO A91

Seperti apa yang sudah diungkap di bagian atas, OPPO A91 memiliki dukungan kamera yang tak kalah menarik dari banyak smartphone masa kini. Perangkat ini sudah menawarkan empat buah kamera utama yang berjejer atau lebih dikenal sebagai quad camera.

Kamera utama OPPO A91 tersebut memiliki konfigurasi lensa 48 MP yang dilengkapi dengan tiga lensa tambahan berupa lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa kedalaman 2 MP.

Berkat konfigurasi tersebut, kamera OPPO A91 pastinya bisa cukup diandalkan untuk mengambil foto maupun video di berbagai macam kondisi. Apalagi dalam hal ini OPPO melengkapinya dengan dukungan tambahan seperti kecerdasan buatan dan video anti-shake.

Pengguna OPPO A91 juga tak perlu khawatir saat mereka perlu mengambil banyak foto atau video karena perangkat ini sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan yang cukup besar untuk pemakaian sekarang ini.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan pada halaman spesifikasi teknisnya, OPPO A91 hanya hadir dalam satu varian saja. Perangkat ini hadir dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB yang bisa diekspansi lagi dengan microSD 256 GB.

Ditambah lagi, OPPO A91 juga membawa kapasitas RAM yang sangat besar mencapai 8 GB buat kamu yang suka menjalankan aplikasi secara multitasking.

Kehadiran teknologi pemindai sidik jari di dalam layar pun membawa kelebihan tambahan lainnya. Berkat teknologi ini, OPPO A91 sudah menggunakan layar Super AMOLED yang terkenal tajam dan hemat daya.

Ditambah lagi, OPPO A91 juga sudah menggunakan teknologi DC dimming baru dan mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland. Dengan fitur-fitur ini, layar OPPO A91 nyaman untuk dilihat dan tidak akan membuat mata cepat lelah.

Fitur pengisian VOOC Flash Charge 3.0 juga menjadi keunggulan tambahan dari OPPO A91. Teknologi ini diklaim bisa mengisi daya perangkat dari 1 persen hingga 50 persen dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Kekurangan OPPO A91

OPPO A91 hadir dengan SoC MediaTek Helio P60 yang mana tampaknya akan membuat sebagian orang akan mempertimbangkannya kembali. Chipset ini sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk, namun kemampuan ymasih di bawah Snapdragon 712 yang sering kali menjadi primadona di smartphone kelas ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar