Berita Smartphone

OPPO A91 Resmi Diperkenalkan, Lebih Tangguh dan Serba Guna

OPPO-A91-Feature

Gadgetren – OPPO baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya di Tiongkok, yakni OPPO A91 dan OPPO A8.

Di antara keduanya, OPPO A91 mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi karena dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core yang bertenaga berkat kecepatan maksimal 2,1 GHz dan teknologi proses 12nm.

RAM 8 GB turut mendampingi chipset ini untuk menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas mencapai 128 GB. Meskipun kapasitas internalnya besar, namun kamu tetap dapat menambahkan microSD pada perangkat yang satu ini.

Untuk sumber energi kehidupannya, OPPO mempercayakan baterai berkapasitas 4.025mAh pada OPPO A91. Tak lupa, fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang dihadirkan di dalamnya mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, perangkat ini langsung dibekali dengan ColorOS 6.1 berbasiskan Android 9 Pie yang mempunyai beragam fitur mulai dari Hyper Boost 2.0, dual apps, dual split mulittasking, dan masih banyak lagi.

Fitur Hyper Boost 2.0 memungkinkan performa OPPO A91 meningkat ketika game sedang dijalankan. Apalagi fitur ini juga mempunyai TouchBoost dan FrameBoost yang akan membuat game lebih stabil dan punya responsivitas sentuhan lebih baik.

Soal urusan fotografi, OPPO A91 telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Untuk mengambil foto dengan area yang luas, kamu dapat memanfaatkan kamera ultrawide dari smartphone ini sedangkan kamera makronya dapat mengambil foto mainan kecil, miniatur, atau bunga dari jarak yang dekat.

Kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang sudah dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie. Masih d bagian depan, terdapat layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk tetesan air.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint dimungkinkan berada di dalam layarnya. Selain itu, OPPO A91 juga dibekali dengan Face Unlock, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth dan GPS. Smartphone ini sendiri dijual dengan harga mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta.

Tinggalkan Komentar