Berita Smartphone

OPPO K5 Diluncurkan dengan RAM 8GB dan Quad Camera 48MP

OPPO-K5-header

Gadgetren – OPPO baru-baru ini meluncurkan smartphone penerus dari OPPO K3 yang bernama OPPO K5 di Tiongkok.

OPPO K5 ini hadir dengan dapur pacu yang dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang bertenaga berkat teknologi fabrikasi 8nm. Sementara GPU Adreno 618 yang hadir pada chipset tersebut mampu mengatasi grafis dengan baik.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO pun menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB pada smartphone terbaru ini.

OPPO juga telah menghadirkan fitur HyperBoost 2.0 yang mampu meningkatkan performa hardware ketika game dijalankan. Penggunanya dapat mengaktifkan fitur ini apabila game atau aplikasi sudah dimasukkan ke dalam folder Game Space.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim OPPO mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Menariknya, OPPO K5 telah dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge 4.0.

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 73 menit. Bisa dibilang teknologi ini mengalami peningkatan dibandingkan VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 80 menit.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni di atasnya.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint dapat disematkan pada bagian dalam layarnya. Sementara fitur Face Unlock juga dihadirkan pada perangkat ini sehingga dapat membuat penggunanya membuka kunci smartphone menggunakan wajah.

Mengikuti tren saat ini, OPPO K5 dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), dan kamera makro 2 MP (apertur f/2.4).

Kamera utamanya ini menggunakan sensor Samsung GW1 yang dapat menghasilkan foto hingga beresolusi 64 MP. Tak hanya itu, kamera utamanya juga dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization) sehingga membuatnya mampu merekam video dengan stabil walaupun diambil pada saat berjalan atau berlari sekalipun.

OPPO K5 All

Kamera utamanya juga dapat merekam video 4K hingga 30fps. Sementara kamera ultra-wide dapat mengambil foto maupun merekam video dengan area yang luas hingga 119 derajat. Kombinasi antara kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto Portrait dengan instan.

Selanjutnya, kamera makronya bisa mengambil foto detail dari dekat hingga jarak 4 cm. Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera 32 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan mulus berkat dukungan AI Beauty.

OPPO K5 juga hadir dengan NFC, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Smartphone ini dijual dengan 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB RAM + storage internal 128 GB = 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta
  • RAM 8 GB RAM + storage internal 128 GB = 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,4 juta
  • RAM 8 GB RAM + storage internal 256 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 4,9 juta

Dengan fitur dan harga yang menarik ini, kira-kira apakah OPPO K5 akan hadir di Indonesia mengingat K3 sudah dijual secara resmi di Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar