Berita

Ikuti Tren! OPPO K5 Siap Bawa Quad Camera 64 MP dan RAM 8GB

OPPO Logo

Gadgetren – Beberapa bulan lalu, OPPO telah menghadirkan smartphone kelas menengah terjangkaunya yang bernama OPPO K3 di beberapa negara.

Dengan harga Rp 3 jutaan, OPPO K3 sendiri memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi dan fitur yang menarik di kelas menengah. Apalagi smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core.

Kini OPPO telah mengumumkan waktu peluncuran resmi dari smartphone penerusnya di Tiongkok, yakni OPPO K5. Terdapat beberapa peningkatan yang hadir pada OPPO K5 dibandingkan dengan OPPO K3.

Hal ini terlihat pada penggunaan Quad Camera (empat kamera) belakang pada OPPO K5 yang meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan OPPO K3 yang hanya punya dua kamera belakang. Quad Camera ini sendiri mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera mono 2 MP.

Kamera utamanya ini akan menggunakan sensor Samsung GW1 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 64 MP. Berkat teknologi TetraCell, secara bawaan OPPO K5 akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP yang lebih kaya informasi.

Sementara kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) dengan instan. OPPO K5 juga dapat menghasilkan foto dengan area yang luas berkat kehadiran kamera ultra-wide.

Beralih ke bagian depannya, layar dengan lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi AMOLED akan dihadirkan pada smartphone yang satu ini. Nantinya layar OPPO K5 akan memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Pada poni ini akan terdapat kamera depan beresolusi 32 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Berkat hadirnya teknologi AMOLED, akan membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian dalam layarnya.

Bicara masalah hardware, OPPO K5 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 710 milik OPPO K3. Chipset ini juga telah digunakan oleh beberapa smartphone, seperti Samsung Galaxy A80 dan realme X2.

RAM 8 GB dan storage internal 128 GB akan dibenamkan juga pada smartphone yang satu ini. Baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya baterai super cepat 30W VOOC Flash Charge 3.0 pun sudah hadir pada OPPO K5.

Berdasarkan bocoran yang beredar, OPPO K5 akan diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2019 di Tiongkok yang berbarengan dengan OPPO Reno Ace. Menurut kamu, apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia juga?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar