Berita Smartphone

Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus, Smartphone Multimedia Ramah di Kantong. Bagaimana Spesifikasinya ?

Lenovo Vibe K5 dan K5 plus

Tak hanya vendor besar yang mengeluarkan produk terbarunya di ajang MWC 2016. Lenovo tak mau kalah bersaing dengan mengenalkan Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus, dua smartphone multimedia yang memiliki harga terjangkau tanpa mengabaikan performa di dalamnya.

Kedua smartphone ini memiliki persamaan, yaitu memiliki layar 5 inci, kapasitas RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dilengkapi slot penyimpanan eksternal hingga 32 GB. Meskipun sama-sama memiliki layar 5 inci, namun K5 plus lebih unggul dengan resolusi layar Full HD serta dukungan prosesor Snapdragon 616. Berbeda dengan K5 yang menggunakan prosesor Snapdragon 415 dengan resolusi layar 720 piksel.

Dari segi kamera terbilang lumayan bagus. Kamera utama beresolusi 13 MP dengan dual-LED flash yang dapat menghasilkan gambar lebih natural, serta kamera selfie 5 MP. Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus juga sudah didukung fitur konektivitas, seperti Dual-SIM 4G LTE, WiFi, dan Bluetooth.

Sayangnya, sistem operasi yang tertanam masih menggunakan Android OS, v5.1 (Lollipop), tentu menjadi salah satu kelemahan. Akan tetapi, bagi penggemar musik, khususnya, smartphone berkapasitas baterai  2750mAh ini layak dimiliki karena smartphone ini dilengkapi dual speaker Dolby Atmos yang mampu memanjakan penggunanya kualitas suara yang baik tanpa perlu menggunakan headphone lagi.

Ponsel ini akan tersedia di Amerika Serikat pada Maret 2016 dengan harga US$ 129 (sekitar 1,7 juta Rupiah) dan US$ 149 (sekitar 2 juta Rupiah). Cukup terjangkau kan?

[via Android Authority]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.