Berita

Redmi Note 8 Pro Mau Pakai MediaTek Helio G90T, Redmi Note 8 dengan Snapdragon 665

Redmi Note 8 Pro Featur

Gadgetren – Sebagai sub-brand dari Xiaomi, Redmi telah mengejutkan dunia dengan menghadirkan Redmi K20 Pro dan Mi 9T Pro yang sama-sama mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core.

Sementara itu, Redmi juga dikabarkan ingin meningkatkan lini kelas menengahnya dengan chipset yang bertenaga. Hal ini terlihat dari pengumuman Redmi yang akan meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Dalam pengumuman tersebut, Redmi Note 8 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core dan Redmi Note 8 Pro akan memakai chipset MediaTek Helio G90T.

Bisa dibilang chipset Snapdragon 665 ini sudah mulai digunakan oleh beberapa smartphone kelas menengah karena performanya yang bertenaga diimbangi dengan konsumsi daya baterainya yang hemat.

Sementara penggunaan MediaTek Helio G90T pada Redmi Note 8 Pro lebih menarik lagi karena chipset yang satu ini diciptakan khusus untuk menangani performa gaming pada smartphone agar berjalan dengan lancar dan mulus.

Dengan kata lain, performa yang dihadirkan chipset MediaTek Helio G90T lebih tinggi dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 665. Namun hal ini terbilang wajar mengingat biasanya Redmi Note dengan label Pro mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Redmi Note biasa.

Menariknya lagi, Redmi Note 8 Pro akan menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dengan baterai berkapasitas sebesar ini, kemungkinan besar daya tahannya bisa mencapai seharian dalam pemakaian normal.

Selain kapasitas baterai yang besar, Redmi Note 8 Pro akan menggunakan 4 kamera belakang dengan kamera utama yang mencapai 64 MP. Sementara Redmi Note 8 juga akan mempunyai 4 kamera belakang dengan kamera utama 48 MP.

Apabila Redmi Note 8 Pro akan mempunyai sensor Samsung ISOCELL GW1 yang mampu mengambil foto hingga 64 MP, maka Redmi Note 8 akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM2 dengan kemampuan mengambil foto hingga 48 MP.

Tentu saja bocoran ini menarik karena memperlihatkan bahwa Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro akan mempunyai spesifikasi hardware tinggi untuk kelas menengah, baterai berkapasitas besar, dan kemampuan kamera yang menarik.

Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncuran resminya yang diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2019. Kira-kira kamu lebih suka Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar