Berita Smartphone

OPPO Reno A Dirilis dengan RAM 6GB dan Kemampuan Tahan Air

OPPO Reno A Feature

Gadgetren – Baru-baru ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone seri Reno terbarunya di Jepang dengan nama OPPO Reno A.

Sebagai smartphone seri Reno kedua yang hadir di Jepang, OPPO menghadirkan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik. Salah satunya adalah kehadiran sertifikat IP67 pada perangkat ini.

Hadirnya sertifikat ini membuktikan bahwa OPPO Reno A tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan sensor NFC untuk mendukung pembayaran digital menggunakan FeliCa.

Beralih ke sektor hardware, OPPO mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core sebagai dapur pacunya. Sementara RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB telah dibenamkan di dalamnya untuk mendukung performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut.

Sebagai informasi, OPPO Reno A varian storage 128 GB hanya dijual secara ekslusif di Rakuten Mobile. Apabila penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 128 GB.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Game Boost 2.0 yang memungkinkan pengalaman bermain game menjadi mulus dan responsif berkat kehadiran Touch Boost dan Frame Boost. Apabila Touch Boost mampu meningkatkan responsivitas sentuhan jari terhadap smartphone, berbeda dengan Frame Boost yang berfungsi untuk membuat frame rate tetap stabil pada saat game dijalankan.

Untuk sumber energinya, OPPO secara resmi telah menyematkan baterai berkapasitas 3.600 mAh pada perangkat ini. Sementara port USB Type-C sudah digunakan oleh Reno A yang dapat digunakan untuk transfer data maupun pengisian daya baterai.

Soal urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 2 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan.

OPPO Reno A Water Ressist

Aplikasi kamera bawaannya juga dilengkapi dengan fitur AI Scene Recognition yang mampu memberikan sugesti hingga 416 scene secara otomatis agar foto yang dihasilkan dapat menjadi lebih bagus.

Beralih ke bagian depannya, OPPO Reno A juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 25 MP ditambah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus. Berkat mode Portrait, kamera depannya dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh (latar buram).

OPPO Reno ini mempunyai layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Layarnya ini mengusung desain penuh lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Sensor fingerprint pun telah disematkan pada layar smartphone ini karena penggunaan teknologi AMOLED. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. OPPO Reno A ini dijual di Jepang dengan harga yang mencapai 35.800 Yen atau sekitar Rp 4,7 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment