Berita Smartphone

OPPO Reno Ace Dirilis dengan Snapdragon 855+, RAM 12GB, dan 65W SuperVOOC 2.0

OPPO Reno Ace Feature

Gadgetren – Berbarengan dengan OPPO K5, OPPO secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Reno Ace di Tiongkok.

Reno Ace ini mempunyai fitur yang inovatif terbaru OPPO, yakni 65W SuperVOOC Flash Charge 2.0 . Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai 4.000 mAh dalam smartphone ini sehingga mampu diisi dari kondisi 0% ke 100% hanya selama 30 menit saja.

Sementara pengisian dalam waktu 5 menit mampu mengisi hingga 27%. Selain mempunyai pengisian SuperVOOC Flash Charge 2.0, smartphone ini juga dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat lainnya seperti USB Power Delivery dan Qualcomm Quick Charge.

Dapur pacunya pun tidak perlu diragukan lagi karena telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core yang sudah banyak digunakan smartphone gaming, seperti ROG Phone 2, Black Shark 2 Pro, dan lainnya.

RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB didaulat untuk mendampingi performa ngebut dari chipset buatan Qualcomm tersebut.

ColorOS 6.1 berbasiskan Android 10 yang hadir pada smartphone ini memiliki fitur Game Boost 2.0, Touch Boost 2.0, dan Frame Boost 2.0 yang mampu meningkatkan performa, responsivitas, serta kestabilan frame rate ketika game sedang dijalankan.

Mengikuti tren saat ini, OPPO Reno Ace telah dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera telephoto 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

OPPO Reno Ace Gundam Back

Kamera utamanya bersensor Sony IMX586 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP dengan detail yang bagus. Dengan menggunakan teknologi 4-in-1 Pixel Binning membuat kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP yang lebih kaya informasi.

Untuk kamera telephoto belakangnya mampu mengambil foto jarak jauh dengan jelas hingga 5x hybrid zoom. Pengguna smartphone ini dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat berkat kehadiran kamera ultrawide.

Sementara kamera makro dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan detail dari jarak dekat, seperti miniatur, bunga, dan masih banyak lagi. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Untuk layarnya menawarkan lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, dan aspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya.

OPPO Reno Ace Gundam All

Refresh rate layar smartphone ini pun mencapai 90Hz sehingga akan memanjakan mata penggunanya karena pergerakan animasi yang akan terlihat lebih mulus. Penggunaan panel AMOLED juga membuat sensor fingerprint pada perangkat ini ditempatkan di dalam layarnya.

OPPO Reno Ace juga hadir dengan dukungan VoLTE, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, dan port 3,5mm jack audio. Smartphone ini sendiri hadir dengan empat varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 3.199 Yuan atau sekitar Rp 6,3 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 256 GB = 3.399 Yuan atau sekitar Rp 6,7 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 256 GB (Gundam Edition) = 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,1 juta
  • RAM 12 GB + storage internal 256 GB = 3799 Yuan atau sekitar Rp 7,5 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar