Berita

Realme X2 Pro akan Bawa 50W SuperVOOC 2.0, Bisa Cas Baterai Penuh Cuma 35 Menit

Logo Realme Featured

Gadgetren – Setelah bocoran spesifikasi hardware dari realme X2 beredar di internet, kini giliran fitur unggulannya yang muncul.

Pihak realme melalui akun Twitter resmi realme Europe, baru saja mengunggah poster teaser mengenai penggunaan teknologi 50W SuperVOOC Flash Charge 2.0 yang dikembangkan oleh OPPO.

Menariknya, realme menyebutkan bahwa teknologi SuperVOOC 2.0 ini mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% dalam waktu 35 menit saja. Tentu saja teknologi ini merupakan suatu inovasi yang patut ditunggu karena mampu mengisi daya baterai dengan super cepat.

Sayangnya realme tidak disebutkan mengenai kapasitas baterai dari smartphone tersebut. Namun berdasarkan informasi sebelumnya, teknologi 64W SuperVOOC 2.0 buatan OPPO mampu mengisi daya baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan kata lain, kemungkinan besarnya baterai dari realme X2 Pro ini akan berkisar antara 3.800 mAh hingga 4.100 mAh. Selain pengisian daya baterainya yang ngebut, smartphone ini juga akan mempunyai performa yang kencang karena diperkirakan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core.

Chipset besutan Qualcomm tersebut dikembangkan untuk kebutuhan gaming dengan teknologi fabrikasi 7nm sehingga sangat wajar mampu menjalankan aplikasi maupun game berat dengan mulus tanpa lag sama sekali.

Penggunaan chipset ini membuat realme X2 Pro siap menjadi smartphone flagship pertama dari realme mengingat smartphone tertinggi yang dikeluarkan vendor asal Tiongkok ini merupakan  realme X2 dengan chipset Snapdragon 730G.

Beralih ke fitur lainnya, realme X2 Pro dikabarkan akan memiliki Quad Camera yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide, kamera telephoto, dan kamera sekunder.

Kamera utamanya ini mempunyai resolusi besar yang mengikuti jejak realme X2. Sementara kamera ultra-wide dari perangkat ini dapat menghasilkan foto dengan area luas hingga sudut 115 derajat.

Selanjutnya, realme pun pertama kalinya akan menyematkan kamera telephoto pada smartphone buatannya. Hal ini cukup wajar mengingat realme X2 Pro ditujukan untuk segmen kelas atas. Nantinya kamera telephoto dapat digunakan untuk mengambil foto jarak jauh dengan bagus hingga 20x Hybrid Zoom.

Kabarnya lagi, realme X2 Pro juga akan hadir dengan layar penuh bernama Fluid Display yang punya refresh rate 90Hz. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan ini, sepertinya realme akan mencoba menghadirkan realme X2 Pro dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar