Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8 – Kamera Makin Bagus, Tapi Kinerjanya?

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8 Header

Gadgetren – Menghangatkan pasar menegah ke bawah, Redmi kembali meluncurkan ponsel baru bernama Redmi 8. Perangkat ini bakal menjadi pengganti lini Redmi 7 yang sebelumnya menjadi andalan Redmi.

Namun kali ini sedikit berbeda dengan seri-seri sebelumnya, lini menengah dari Redmi ini bukan lagi mengandalkan kinerja sebagai fokus utama. Melainkan, lini ini seolah lebih fokus mengambil hati para penggemar fotografi seluler.

Nah supaya lebih mengenal perangkat ini, Saya akan mencoba untuk menguraikan kelebihan dan kekurangannya, berdasarkan spesifikasi teknis yang kini sudah banyak muncul di Internet, termasuk halaman web resminya.

Kelebihan Redmi 8

Seperti dijelaskan di atas, Redmi 8 kini dibekali dengan piranti keras kamera yang sangat bagus. Dengan konfigurasi 12 MP, perangkat ini sudah dibekali dengan sensor premium, yakni Sony IMX363.

Bagi yang belum tahu, Sony IMX363 merupakan salah satu sensor kamera seluler yang biasa diandalkan oleh beberapa perangkat menengah ke atas di masa sebelumnya. Meski terhitung sebagai sensor lawas, tetapi kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi untuk memperkuat kemampuan sektor kamera ini, Redmi 8 juga dilengkapi dengan lensa tambahan berupa sensor kedalaman dengan resolusi 8 MP yang bisa membantu lensa utama membuat foto dengan latar bokeh.

Dukungan kamera bukan satu-satunya kelebihan lini Redmi 8. Hal ini karena selain kamera premium, perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas cukup besar, yang pastinya akan sangat cukup untuk menjalani aktivitas seharian penuh.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8 baterai

Hadirnya pengisian cepat hingga 18 Watt juga perlu diapresiasi di sektor baterai ini. Pasalnya, pengisian cepat ini sudah menggunakan antarmuka USB Type-C sehingga bisa sangat berguna untuk mengisi baterai yang sangat besar tersebut.

Redmi 8 juga memiliki desain yang cukup menarik, tanpa menghilangkan kesan aman dan nyaman untuk digunakan. Meskipun bukan yang terkuat, tetapi perangkat ini sudah menyertakan proteksi cipratan air dengan nano-coating by P2i, serta proteksi Gorilla Glass 5 di bagian layarnya.

Selain itu, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang akan sangat berguna, seperti slot kartu yang sudah terdedikasi (dua kartu SIM dan satu kartu memori terpisah) dan Wireless FM Radio (yang bisa digunakan mendengarkan radio tanpa headset).

Kekurangan Redmi 8

Satu-satunya kekurangan Redmi 8, menurut saya, adalah penurunan SoC yang digunakan di dalamnya. Berbeda dari sebelumnya yang dibekali SoC Snapdragon 632, Redmi 8 ini hanya ditenagai oleh Snapdragon 439.

Dengan SoC ini, kita tidak bisa berharap banyak mengenai kemampuan gaming yang ditawarkannya. Tapi, jika hanya digunakan untuk mengakomodir kebutuhan media sosial atau komunikasi, saya rasa perangkat ini pun masih cocok.

Tinggalkan Komentar